oleh

Niat Beri Bantuan Sembako, Prihatin Kondisi Abdullah, Wagub lakukan Ini

 

Makassar | Abdullah merupakan pria berusia 60 tahun yang tinggal di Jalan Adipura 2 Nomor 31, Kota Makassar.

 

Kondisinya memprihatinkan. Penyakit paru-paru basah yang dideritanya membuat kondisi Abdullah menurun.

Tubuhnya semakin kurus. Bahkan tulangnya terlihat nampak ditubuh kurusnya. Abdullah hanya bisa terbaring di atas tempat tidur.

 

Kondisinya kian menurun sejak dua bulan belakangan ini. Abdullah tidak memiliki anak ataupun istri. Ia masih bujangan. Biasanya Ia dirawat oleh keponakan dan menantunya (istri ponakannya). Serta kakak Abdullah, Nadira yang tinggal bersebelahan rumahnya.

 

Mendapat informasi kondisi Abdullah, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengutus tim khusus untuk menyambangi kediaman Abdullah.

 

Rabu (27/5/2020) malam, utusan Wagub Sulsel membawakan bantuan berupa sembako kepada keluarga Abdullah.

 

Dalam kesempatan itu, penyaluran bantuan bersama komunitas klub motor bernama Muslim Riders Indonesia.

 

Kakak Abdullah, Nadira mengatakan, bahwa adiknya ini sudah lama sakit. Sebelum terbaring sakit, Abdullah bekerja sebagai buruh.

 

Bahkan sempat melakukan operasi di salah satu rumah sakit di Makassar.

 

“Namun, dari pihak rumah sakit menyuruhnya pulang dengan alasan Abdullah sudah sehat. Setelah keluar dari rumah sakit ternyata, kondisi Abdullah tambah parah,” bebernya.

 

Ia mengaku, bahwa Abdullah yang masuk dalam KK (Kartu Keluarga) pernah di data, namun tak kunjung mendapat bantuan sosial dari pemerintah, berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Kerja Harapan (PKH), Beras Sejahtera (Rastra).

 

Setelah mendapat informasi dari tim khusus, malam ini (27/5/2020) Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman minta Abdullah dibawa ke RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo untuk mendapatkan perawatan serius.

 

“Melalui medsos laporan teman-teman riders tentang kondisi bapak Abdullah yang sesak dan memprihatinkan pasca keluar dari rumah sakit,” ujarnya.

 

Tepat di pukul 00.00 Wita memasuki tanggal 28 Mei 2020, Abdullah di rujuk di RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo. Didampingi oleh tim khusus Wagub Sulsel.

 

“Tim segera ke TKP dan mengantar untuk dirujuk di RS Wahidin untuk observasi dan penanganan lebih lanjut. Mari kita doakan supaya saudara kita bapak Abdullah diberi kesembuhan, Aamiiin,” tuturnya.

 

Terpisah, Nugi salah satu tim khusus Wagub Sulsel yang berkunjung langsung memberi bantuan ke Abdullah menyampaikan bahwa saat ini Abdullah sudah berada di Rumah Sakit Wahidin dan mendapat perawatan dari pihak rumah sakit.

 

“Awalnya kami berkunjung untuk memberi bantuan berupa bahan pokok untuk membantu meringankan beban keluarganya tetapi karena kondisinya sudah memperihatinkan maka lansung kami laporkan ke pimpinan, makanya kami langsung membawa bapak Abdullah ke RS Wahidin dan sekarang sudah mendapat perawatan dari pihak Rumah sakit,” jelas Nugi.

 

Diketahui, Tim khusus Wagub gencar dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terlebih kepada masyarakat miskin. Serta pada warga yang terdampak di tengah pandemi covid-19.(IR/@ly)

 

 

Komentar