oleh

Temukan Penderita Hidrosefalus di Bulukumba, Wagub Sulsel Lakukan Ini

 

Bulukumba | Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Sehingga membuat ukuran kepalanya membesar.

RZ (5 Tahun) anak yang mengalami hidrosefalus sejak usia 7 bulan, bertempat tinggal di Desa Batukaropa, Kecamatan Rilauale, Kabupaten Bulukumba.

 

Melalui tim khusus yang di amanahkan oleh Wagub Andi Sudirman Sulaiman, bantuan orang nomor 2 di Sulsel tersebut sampai kepada RZ dan keluarga.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, berawal saat @andi.joo salah satu akun instagram mengomentari sebuah video yang memperlihatkan RZ (5 Tahun) anak yang mengalami hidrosefalus sejak usia 7 bulan. Tidak tanggung-tanggung, dalam komentar tersebut, @andi.joo menandai Wagub Andi Sudirman Sulaiman.

 

“Tanpa mengurangi rasa hormat, saya kepada bapak, saya memohon rakyat seperti inilah layak untuk diberi bantuan. Dimasa pandemi ini, masyarakat berharap, semakin banyaknya orang yang dermawan,” tegasnya.

 

Ketika utusan Wagub Andi Sudirman sampai kepada RZ dan keluarganya, Rahmat, yang diamanahkan oleh Andi Sudirman menyampaikan bahwa ia di utus untuk menyerahkan bantuan.

 

“Pak Wagub telah mengutus kami untuk menyerahkan bantuan kepada ade RZ, sekaligus memikirkan pengobatannya secara berkesinambungan,” jelasnya.

 

Rahmat juga berterima kasih kepada @andi.joo yang telah memberikan informasi.

 

“Terima kasih informasinya, salam kemanusiaan,” lanjut Rahmat.

 

 

@andi.joo pun mengapresiasi langkah Wagub Andi Sudirman Sulaiman. Dalam sebuah storynya, ia menyampaikan terima kasih.

 

“Terima kasih kepada Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman telah mendistribusikan bantuan kepada ade RZ,” ungkapnya, Rabu (27/5/2020).(IR/@ly)

 

 

Komentar

News Feed