oleh

Sambut Hari Lahir Pancasila, Ini Dilakukan Personel Yon C Pelopor

MATARAKYATMU.- Dalam rangka menyambut hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020, seluruh Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengibarkan bendera Merah Putih di rumah mereka masing-masing.

Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan Personel Yon C Pelopor terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pengibaran bendera Merah Putih ini dilakukan Personel Batalyon C Pelopor dengan mengenakan baju dinas sebagai wujud penghormatan mereka terhadap lambang Negara ini.

Sebelumnya Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, telah memerintahkan seluruh anggotanya agar mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah masing-masing.

Selain itu untuk menyemarakkan hari Lahir Pancasila. Danyon C Pelopor juga memerintahkan kepada Pasi Yanma Yon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Iptu Agustang, S.H. untuk memasang umbul-umbul bermotif merah putih di sekeliling kantor / Ksatrian dan depan pagar Mako Yon C Pelopor.

” Kegiatan ini untuk meresapi peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2020, dan hal ini juga merupakan perintah dari Dansat Brimob Polda Sulsel,” jelas Kompol Ichsan.

“Selain untuk menghayati peringatan hari lahir Pancasila, kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa Korps Brimob Polri setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan rela berjuang untuk persatuan dan kesatuan Negara yang kita cintai ini,” tambah Ichsan.

Sementara itu Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si menjelaskan, selain mengibarkan bendera Merah Putih di kantor dan di rumah personel, pemasangan umbul-umbul di sekeliling Kantor/ Ksatrian, dan pemasangan baliho yang sudah ditentukan.

” Kami juga akan melaksanakan kegiatan Bakti sosial dalam menyambut hari Lahir Pancasila, dengan membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu dan melaksanakan pembersihan di tempat tempat ibadah dan fasilitas-fasilitas umum lainnya. Kegiatan ini sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” pungkas Dansat Brimob Polda Sulsel.(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed