oleh

Batalyon C Pelopor Bagi Sembako Pada Harlah Pancasila

MATARAKYATMU.- Setiap tanggal 1 Juni bangsa Indonesia memperingati hari lahirnya ( Harlah ) Pancasila yang merupakan dasar ideologi negara Indonesia.

Pancasila terdiri atas dua kata yang berasal dari bahasa Sansekerta yaitu panca berarti lima dan sila berarti prinsip atau asas. Sehingga Pancasila merupakan asas atau pedoman dasar dalam mempersatukan Bangsa Indonesia yang memiliki ragam suku dan agama.

Sebagai wujud kecintaannya terhadap NKRI dan Pancasila, pada hari ini Senin (01/05/20) Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menyelenggarakan kegiatan Bhakti sosial dalam rangka menyambut hari lahir Pancasila.

Kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel antara lain, bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu dan bersih-bersih di tempat fasilitas umum yaitu mesjid Al-Markas Kab. Bone.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos memimpin kegiatan tersebut yang dilakukan dengan cara “door to door” atau menyambangi langsung rumah warga yang berhak menerima bantuan, diikuti Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe’i, S.Sos., M.H. serta Pasi dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor.

Dihari yang sama kegiatan bersih – bersih fasilitas umum, Batalyon C Pelopor bersama TNI dan masyarakat bergotong royong membersihkan setiap sudut mesjid Al Markas Kab. Bone mulai dari halaman depan mesjid hingga ke tempat wudhu dan toilet masjid.

Danyon C Pelopor menjelaskan, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan hari lahir Pancasila, demi meresapi peringatan hari lahir Pancasila, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melakukan beberapa kegiatan yang melambangkan kecintaan kami terhadap Bangsa Indonesia. diantaranya adalah kegiatan bhakti sosial seperti bagi-bagi sembako bagi warga yang kurang mampu dan pembersihan sarana umum seperti mesjid.

” Selain itu kami juga mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila, melalui video streaming di media online yang disiarkan secara langsung dari Istana Negara dipimpin Presiden Republik Indonesia, sebagai perwujudan jiwa nasionalisme kami terhadap NKRI,” ujar Danyon C Pelopor.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si menyampailan, peringatan hari lahir Pancasila, sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam peringatan hari lahir Pancasila.

” Kami telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Satbrimob Polda Sulsel untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid 19, kami memanfaatkan momen hari lahir Pancasila untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi Negara Indonesia yang kita cintai bersama, ” papar mantan Dansat Brimob Sulbar ini.(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed