oleh

Harpi Melati Bulukumba Bantu Korban Banjir Bantaeng

MATARAKYATMU.- Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kabupaten Bulukumba, ikut memberikan bantuan kepada korban banjir yang menimpa warga di Kabupaten Bantaeng.

Bantuan yang diberikan berupa Nasi bungkus, sembako dan pakaian layak pakai dan disalurkan di beberapa tempat yang berdampak banjir seperti Pasar Baru Be’lang, Jalan Bakri, Jalan Pahlawan Panaikang serta Lorong Sunyi.

Ketua Harpi Bulukumba Desmala Raden Agus saat dihubungi mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kebersamaan sesama anggota Harpi Melati Bulukumba terhadap korban bencana banjir yang menimpa warga di Bantaeng.

“Semoga bantuan ini meringankan beban korban,” kata Desmala usai menyerahkan bantuan pada salah satu Salon Perias Pengantin yang juga merasakan dampak Banjir di Jalan Pahlawan Panaikang Kabupaten Bantaeng Ahad 14 Juni 2020.

Uli Mahmud, anggota Harpi Melati Bulukumba menambahkan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil patungan dari seluruh anggota Harpi Bulukumba.

” Setiap perias yang tergabung dalam Harpi Melati Bulukumba secara sukarela menyisihkan rejekinya untuk membantu korban bencana,” ujarnya.

Harpi Melati Bulukumba adalah wadah untuk masyarakat Bulukumba yang berprofesi sebagai perias pengantin. Selain itu, Harpi Melati juga menjadi tempat untuk para perias menimba ilmu, memiliki komunitas pemersatu perias, dan sebagai komunitas yang melestarikan kebudayaan Indonesia.-( * Suaedy )

Komentar

News Feed