oleh

Sat Lantas Polres Bulukumba Beri Layanan SIM Khusus Yang Lahir 1 Juli

MATARAKYATMU. – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Kepolisian Negara Republik Indonesia akan mengadakan program pemberian SIM (Surat Izin Mengemudi) Khusus yang disponsori oleh Bank BRI di Satpas Polres Bulukumba, Selasa (16/06/2020).

Pelayanan SIM khusus ini di berikan bagi Warga yang lahir 1 Juli dan bisa mendapatkan SIM A dan Sim C apabila semua persyaratan terpenuhi.

Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma SH.,S.Ik., mengatakan pemberian SIM gratis ini ada ketentuannya, harus yang lahir pada 1 Juli dan sudah cukup umur atau bersyarat ambil SIM, khusus perpanjangan Sim A dan C membawa Sim lama, lulus ujian teori dan praktek.

” SIM khusus ini tidak diberikan begitu saja kepada warga yang lahir 1 Juli, tapi ereka tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku dan apabila semua syarat terpenuhi PNBP dibayarkan oleh Bank BRI,” sebut AKP I Made Suarma.

“Nantinya pemohon yang lahir 1 Juli dipersilahkan untuk mendaftar di Satpas Polres Bulukumba dari tanggal 16 s/d 25 Juni 2020. Karena kuota untuk permohonan SIM khusus terbatas hanya 50 lembar SIM, maka siapa yang melakukan pendaftaran awal berpeluang bisa mengikuti program ini”, jelas Kasat Lantas.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed