oleh

16 Orang Positif Corona di Bulukumba Di rujuk ke Makassar

MATARAKYATMU..- Setelah sehari melakukan isolasi mandiri ke 16 orang warga Bulukumba yang terpapar Covid 19, rencananya Jumat hari ini seluruh pasien tersebut akan dirujuk ke Makassar untuk menjalani proses perawatan.

Seperti dilansir media ini Kamis (18/6) kemarin 16 orang warga Bulukumba positif virus corona, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab.
Dari 16 tambahan positif , 4 orang diantaranya adalah tenaga kesehatan dan 1 orang ASN. Kesemua pasien positif ini merupakan hasil tracing atau penelusuran kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bulukumba H.Muh.Daud Kahal kepada media ini menyampaikan, pada Jumat siang ini, setelah dia mendapat informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, bahwa Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sulsel telah menyiapkan tempat perawatan bagi 16 orang yang terpapar covid 19, yaitu di Hotel Swissbell Makassar.

Bahkan menurut Daud yang juga Kadis Kominfo Bulukumba, usai sholat Jumat tadi, Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali telah memerintahkan agar seluruh pasien yang positif Covid 19, segera di rujuk ke Makassar.

” Jadi ke 16 orang pasien yang terpapar virus corona, akan dirujuk ke hotel Swissbell, setelah ada konfirmasi dari Gugus Tugas Covid Provinsi Sulsel,” terang Daud.

Dan hingga pukul 16.03 Wita, tim Gugus Kecamatan masih mengedukasi pasien dan keluarganya, selanjutnya pasien langsung di bawa ke Makassar. – ( Suaedy )

Komentar

News Feed