oleh

Diklat Paralegal bagi Nelayan untuk Advokasi

 

Pangkep | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia ( BAIN HAM RI ) Kabupaten Pangkajene & Kepulauan Sulawesi Selatan akan melakukan program pendidikan dan pelatihan (Diklat) paralegal bagi para nelayan.

Hal tersebut dilakukan melihat banyaknya masalah dalam berlayar bagi nelayan sehingga menjadi perhatian khusus bagi BAIN HAM RI Pangkep dalam hal advokasi.

Ketua Umum DPD BAIN HAM RI Kabupaten Pangkep,Syamsuddin Olleng , Mengatakan Undang Undang Perikanan dan Kelautan serta Regulasi Kementrian Perikanan dan Kelautan yang belum semua dipahami Nelayan sehingga di perlukan sosialisasi Undang Undang dan Regulasi secara bertahap kepada Nelayan utamanya Nelayan pesisir.

Pengurus BAIN HAM RI di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Sulawesi harus di bekali keilmuan di bidang hukum sehingga pendidikan dan pelatihan paralegal sangat di butuhkan dalam mengadvokasi nelayan yang terlibat kasus dengan penyelesaian masalah selesai dengan mediasi.ujar Syansuddin Olleng.

Banyaknya jumlah kasus yang menimpa bagi nelayan dalam berjuang hidup memenuhi kebutuhan sehari hari keluarganya dominan bermasalah pada administrasi utamanya izin berlayar, ini yang perlu kita lakukan bersama dengan komitmen semua masalah nelayan terselesaikan dengan baik dengan keterlibatan semua unsur,tutup Syamsuddin Olleng.(*/@ly).

Komentar

News Feed