oleh

Andi Makkasau Makin Dekat Dengan Masyarakat

MATARAKYATMU.- Balon Wakil Bupati Bulukumba Ir.H Andi Makkasau, yang berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto yang mengusung tagline ” Kacamatayya ” nyaris tidak mengenal lelah.

Setiap waktunya dimanfaatkan untuk menemui warga, baik dalam kota maupun di luar kota Bulukumba, mensosialisasikan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bulukumba pada Pilkada Desember 2020 mendatang.

Karaeng Lompo, demikan sapaan akrab Ir.Andi Makkasau, Selasa (7/7) siang tadi kembali melakukan sosialisasi dengan membawa pasukan Sahabat Kacamatayya, Pemuda Pancasila dan PP AD TNI di sejumlah tempat di Bulukumba.

Andi Makkasau melakukan road show dengan agenda sosialisasi di dua kecamatan yakni Kelurahan Bintarore di Kecamatan Ujung Bulu dan Desa Mattirowalie di Kecamatan Kindang.

Di hadapan masyarakat Bintarore, Andi Makkasau meminta restu untuk maju Pilkada Bulukumba.

“ Kami datang kemari untuk mappatabe pada kita semua tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh muda bahwa saya dan Pak Tomy  akan masuk dalam Pilkada Bulukumba, dimana Pak Tomy sebagai calon bupati dan saya  sebagai calon wakil bupati. Kami berdua mempunyai misi yang sama untuk membangun Bulukumba kedepan lebih baik lagi,” kata Makkasau yang disambut hangat masyarakat Bintarore.

Sang pioner Koperasi ini mengaku dirinya maupun Tomy yang juga adalah wakil bupati saat ini, orangnya sederhana dan tidak ingin berjanji kedepan untuk Bulukumba makin baik, namun itu sudah kewajibannya mereka berdua nanti.

“ Karena kami berdua tahu bahwa suatu amanah itu adalah pertanggungjawaban kelak di dunia dan akhirat yang kami pikul,” ungkap Andi Makkasau.

Karaeng Lompo juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa mereka berdua sudah mengantongi rekomendasi partai usungan, sehingga sudah sangat jelas untuk serius maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba lima tahun kedepan.

“ Alhamdulillah untuk sekarang ini cuma kami berdua pasangan bacalon yang sudah resmi diusung oleh partai yaitu PDIP, PKB dan PBB dengan total kursi 8 yang sudah cukup untuk pendaftaran nanti di KPU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba,” jelas Makkasau.

Dari hasil sosialisasi Makkasau di Bintarore, masyarakat meminta ahar dibangun pemecah ombak untuk keamanan masyarakat yang tinggal di pinggir pantai Bintarore.

“ Insya Allah kami tidak berjanji, tapi kami memang sudah memasukkan di visi misi kami semua itu termasuk pembangunan (perbaikan) pemecah ombak, karena kami tau bahwa di kawasan Bintarore ini banyak warga tinggal di pinggir laut sebagai nelayan dan petani rumput laut,” kata Ketua KSP Berkat Pusat Bulukumba ini.

Sementara di Desa Mattirowalie (Kindang), tokoh masyarakat setempat mengajak warga bekerja bersama untuk memilih Kacamatayya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, yang dilaksanakan akhir tahun ini.

Salah seorang warga yang ditokohkan di Bulukumba yakni Andi Kadir, menyampaikan jika diwilayahnya masih minim lampu jalan. Selain itu, masyarakat meminta bantuan ternak sapi seperti tahun 2008 lalu.

“ Kami tidak janji, tapi kami selalu bekerja untuk masyarakat yang bermanfaat kedepannya, maka itu kewajiban kami untuk melakukan penerangan di tempat titik yang perlu diterangi dan bermanfaat bagi masyarakat kedepan. Ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada, dalam waktu dekat ini akan kami lakukan permintaan warga tersebut. Untuk bantuan ternak sapi, itu sudah menjadi skala prioritas kami untuk membangun masyarakat lebih baik kehidupannya nanti,” janjinya.(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed