oleh

Kapolres Lutim AKBP Indratmoko S.IK Bersama Forkopimda Mengikuti Vicon Kunker Kapolri Bersama Panglima TNI Di Makassar

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Kapolres Luwu Timur AKBP. INDRATMOKO S.IK bersama Bupati, Pabung 1403 Sawerigading mengikuti video teleconference dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di  Kota Makassar, bertempat di Aula Vicon Mapolres Lutim, Jumat (10/07/2020) sore.

Video teleconference ini juga diikuti Ketua Nahdlatul Ulama, Ketua Muhammadiyah, Sekertaris GTPP Kab. Luwu Timur dan Pejabat Utama Polres Luwu Timur.

Dalam laporan Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah mengatakan dalam kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri, Pemprov bersama Kabupaten dan Kota di Sulsel sangat butuh bimbingan dan arahan dalam melawan Covid-19.

“Perlu kami laporkan bahwa kami tak henti-hentinya melakukan edukasi dan penerangan kepada masyarakat dalam pencegahan virus corona. Masyarakat Sulsel sulit-sulit gampang untuk dilakukan sosialiasi, karena berkat dukungan TNI dan Polri ini semua bisa mempercepat pencegahan penularan covid-19,” ujar Nurdin Abdullah dalam arahannya.

Beberapa langkah yang dilakukan saat ini yaitu usaha percepatan hasil Swab, prioritas untuk pasien PDP, penempatan alat mesin PCR khusus untuk kasus yang membutuhkan hasil segera, mobil khusus untuk menjemput specimen.

Kunci untama untuk melawan covid-19 adalah sinergitas, kalaborasi dan solidaritas yang terjalin antara Pemerintah, Forkopimda, LSM, pihak swasta dan dunia usaha, selain itu juga semua unsur element termasuk tenaga medis, relawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, TNI, Polri.

Arahan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, mengakatan ia berkunjung ke Sulawesi Selatan untuk melihat langsung dinamika situasi yang berlangsung saat ini di Sulsel.

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga mengingatkan untuk tetap selalu ikhlas dan teguh dalam menjalankan tugas, dan selalu mengikuti protokol kesehatan yang diwajibkan.

“Lakukan pekerjaan dengan ikhlas agar diridhoi oleh Allah SWT. TNI dan Polri siap memberikan bantuan kepada Pemerintah Sulsel apabila membutuhkan bantuan personil. Semoga kedepan kita bisa melewati pandemi Covid-19 ini,” pungkas Idham Azis. (A.T)

Komentar

News Feed