oleh

Bulukumba Siap Tuan Rumah Pembukaan Porprov ke XVII 2022

MATARAKYATMU.- Meskipun jadwal pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi Sulsel ke XVII akan dihelat pada 2022 mendatang, namun pihak pengurus KONI Provinsi Sulsel dan pengurus KONI Kabupaten Bulukumba lebih awal membahas berbagai hal dalam rangka pelaksanaan even bergengsi itu.

Pada Selasa (14/7) siang tadi berlangsung rapat antara pengurus KONI Sulsel dengan pengurus KONI Bulukumba yang digelar secara virtual di ruang kerja Ketua KSP Berkat Ir.HA.Makkasau.
Rapat tersebut dipimpin Herman Hading, wakil Sekertaris KONI Sulsel, sedangkan dari KONI Bulukumba dipimpin Ketua KONI Ir.H. Andi Makkasau, dihadiri Kadis Pemuda Olah Raga A.Asrar Amir, Kadis Pendidikan H Akhmad Januaris, Sekertaris Dispora Andi Hamka, Wakil Ketua H.Andi Gunawan, Sekretaris Sofyan Haiyung, Bendahara A.Muh.Basri, Humas Koni H.Suaedy Lantara, Ketua bidang Atlit Andi Amri dan Totti.

Herman Hading menyampaikan, salam olah raga dan selamat berjumpa meskipun hanya melalui virtual.
Demikian juga disampaikan Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau, bahwa rapat kali ini hanya dihadiri beberapa orang pengurus Koni Bulukumba, mengingat masih suasana pandemi corona.

Meski demikian, kata Andi Makkasau, rapat yang kita gelar melalui virtual diharapkan bisa membuahkan hasil, sekaligus Andi Makkasau berharap apa yang menjadi pembahasan pada rapat kali ini bisa menjadi pegangan untuk bisa dijadikan penetapan.

Selanjutnya Herman Hading menyatakan, bahwa sesuai hasil visitasi faktual Kabupaten Bulukumba dan Sinjai akan menjadi tuan rumah bersama pada pelaksanaan Porprov ke XVII 2022 mendatang.

” Dari hasil visitasi yang telah dilakukan pada Pebruari lalu, akan disampaikan pada rapat pengurus Koni Sulsel.Jadi dari 33 cabang olah raga yang akan dipertandingkan, ada 14 Cabang olah raga yang rencananya akan dipusatkan di Bulukumba, selebihnya dipusatkan di Kabupaten Sinjai,” sebut Herman Hading.

Wakil Ketua Koni Bulukumba Andi Gunawan yang didaulat menjadi juru bicara menyampaikan, Kabupaten Bulukumba sebagai pusat pelayanan di Selatan selatan, tentunya sangat berpotensi menjadi tuan rumah Porprov ke XVII dan Pemkab Bulukumba bersama pengurus Koni Bulukumba siap menjadi tuan rumah.

” Mengingat pelaksanaan Porprov ke XVII dipusatkan di Bulukumba dan Sinjai, Pemkab Bulukumba bersama kami pengurus Koni Bulukumba berharap kepada pengurus Koni Sulsel agar, pelaksanaan pembukaan Porprov ke XVII tahun 2022 mendatang dilaksanakan di Bulukumba, sedangkan penutupan dilaksanakan di Sinjai,” pinta Gunawan kepada Herman.

Mendengar permintaan pengurus Koni Bulukumba, Herman Hading kembali menawarkan kepada pengurus Koni Bulukumba, apa lagi permintaan dari Bulukumba, karena hasil rapat ini akan dibawa ke pengurus Koni Sulsel untuk dibahas bersama.

Spontan Andi Gunawan bersama Andi Makkasau dan Kadis Pemuda Olah Raga Andi Asrar, juga meminta agar pelaksanaan pertandingan cabang olah raga Sepak bola juga dilaksanakan di Bulukumba.

Lagi lagi permintaan tersebut dicatat dan dimasukkan dalam agenda pengurus Koni Sulsel. Bahkan dengan penuh semangat Herman membacakan cabang olah raga yang akan dipusatkan di Kabupaten Bulukumba, yaitu Tenis Lapangan, Tenis meja, Bulutangkis, Bola Voli Indoor, Bola Voli Pantai, Menembak, Pencak Silat, Taek Rondo, Biliar, Balap Sepeda, Petanque, Panahan,  Catur dan Kempo.

Sementara cabang olah raga Sepak bola, nanti akan dibawa pada rapat pengurus Koni Sulsel, sesuai permintaan pengurus Koni Bulukumba.

” Insha Allah hasil rapat kita pada hari ini, Selasa (14/7) akan kami lanjutkan di rapat pengurus Koni Sulsel yaitu usulan pertama Pembukaan Porprov ke XVII tahun 2022 dilaksanakan di Bulukumba dan Cabor Sepak bola juga dilaksanakan di Bulukumba,” jelas Herman.

Sebelum rapat ditutup, Herman juga menyampaikan, khusus tuan rumah pelaksana Porprov ke XVII, tidak perlu mengikuti Pra Porprov, tetapi cukup mengirim daftar nama para atlitnya dan bisa mengikuti seluruh cabang olah raga yang dipertandingkan,” kunci Herman.- ( Suaedy,  Humas Koni Bulukumba )

Komentar

News Feed