oleh

Jelang Pilkada Andi Makkasau Semakin Dekat dengan Masyarakat

MATARAKYATMU.- Kandidat Bakal Calon Wakil Bupati Bulukumba Ir.H Andi Makkasau, tetap memanfaatkan waktu untuk terus mendatangi warga.

Kedatangan Andi Makkasau, selain melakukan sosialisasi, pria berkacamata ini, juga ” Mappatabe ki ” kepada warga, jika dirinya akan maju pada Pilkada yang rencananya akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Seperti dilakukan Rabu (15/7) Andi Makkasau yang pada Pilkada tahun ini berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto, kembali ” Mappatabe ki ” di Dusun Padaidi, Desa Swatani dan Katangka, Desa Batu Karopa Kecamatan Rilau Ale dan di Desa Balangtaroang Kecamatan Bulukumpa.

Di Desa Swatani, Andi Makkasau bersama rombongan diterima di kediaman Hadi Hettong.
Dihadapan Andi Makkasau, sang tuan rumah pemilik mengajak seluruh masyarakat Desa Swatani, untuk memberi dukungan kepada pasangan Tomy Satria Yulianto (TSY) – Andi Makkasau (AM).

Alasan tuan rumah mendukung pasangan TSY-AM, karena dari sekian kandidat yang ada, pasangan pemilik tageline ” Kacamatayya ” yang sangat cocok untuk memimpin Bulukumba 2021 – 2025.

” Makanya, saya mengajak kita semua, mari kita sama sama berjuang untuk kacamattayya.
Dan kami sangat bersyukur dan banyak terima kasih kepada warga Katangka terutama ibu ibu yang antusias datang ketempat ini untuk mengenal langsung sosok Andi Makkasau,” papar Hadi Hettong.

Sementara itu Andi Makkasau dengan gayanya yang khas, sambil senyum menyampaikan bahwa dia hadir ditempat ini, beserta semua team, tidak lain ingin mohon izin ( Mappatabe ) kepada kita semua.

” Tabe orang tuaku, saudaraku semua, saya mohon izinta semua, saya bersama Tomy Satri akan maju dalam Pilkada 2020 di Bulukumba ini, maka saya pribadi mohon doa dan meminta restuta semua.
Kami hadir disini bukan untuk mencari team sukses, tapi kami hadir disini mencari sahabat sejati yang akan ikhlas untuk memperjuangkan ” Kacamattayya” bersama sama untuk memenangkan pilkada 2020 dan berjuang bersama 5 tahun kedepan untuk Bulukumba lebih baik,” harap Andi Makkasau.

Demikian juga di Desa Batu Karopa, lagi lagi pinter Koperasi ini juga ” Mappatabe ki ” kepada masyarakat.

” Saya yakin, pada Pilkada 2020, Kacamatayya akan menang di Desa ini, karena saya melihat sekarang ini yang hadir mayoritas perempuan atau ibu ibu yang kita ketahui bersama kalau seorang laki laki sukses, sudah pasti di dalamnya ada doa Perempuan yang tangguh,” sebut Karaeng Lompo, demikian sapaan akrab Andi Makkasau.

Pada silaturahim kali ini, warga menyempatkan bertanya, diantaranya, kenapa bapak mau jadi 02 bukan 01 ..?.

Spontan Andi Makkasau menjawab, bahwa memilih pemimpin itu gampang gampang susah, memilih pemimpin itu harus orang yang baik dan berpengalaman.

” Secara pribadi saya telah mempertimbangkan matang matang, maka saya ikhlas untuk menjadi 02 dan Tomy Tomy Satria memiliki pengalaman sebagai Wakil Bupati Bulukumba,” terang Andi Makkasau.

Warga lainnya juga mengajukan pertanyaan seputar kebijakan pemerintah terhadap ketersediaan pupuk untuk kaum tani.

Andi Makkasau menyampaikan, terkait soal keberpihakan pemerintah kepada kaum tani, sejalan dengan visi misi kami ” TSY – AM, dengan strategi yang matang untuk menyelesaikan masalah masalah petani terutama masalah pupuk.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed