oleh

Ketua DPRD Bulukumba Tegaskan Pansus BLT Tetap Akan Bekerja

MATARAKYATMU.- Adanya aksi penolakan Panitia Khusus ( Pansus ) DPRD oleh sejumlah Kepala Desa di Bulukumba, terkait soal Bantuan Langsung Tunai ( BLT ), ditanggapi Ketua DPRD Bulukumba H.Rijal.

Kepada media ini, Rabu (15/7) sore kemarin, Ketua DPRD Bulukumba H.Rijal menegaskan, dana BLT memang bersumber dari APBN, tetapi perlu diketahui, meskipun dana BLT bersumber dari pusat, tetapi tetap masuk dalam APBD Kabupaten Bulukumba.

” Memang betul dana BLT langsung masuk ke Rekening Desa, tetapi itu merupakan bagian dari APBD Kabupaten Bulukumba, dan salah satu fungsi DPRD adalah pengawasan. Jadi saya kira kami di DPRD tidak keliru,” tegas H.Rijal.

Dan pembentukan Pansus BLT tersebut, katanya, sudah melalui mekanisme yang ada di lembaga DPRD, bahkan H.Rijal menyebut, jika pembentukan Pansus BLT diputuskan melalui rapat Paripurna.

” Kalau ada yang belum yakin, boleh dipertanyakan pada TAPD. Yang pasti Pansus ini tetap jalan, tidak boleh dihentikan karena sudah diparipurnakan. Intinya tidak beralasan Pansus BLT ini ditolak,” tegas Ketua DPRD yang juga kader DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Bulukumba.

Ketua DPRD Bulukumba ini juga menyayangkan adanya pernyataan salah seorang pejabat yang dimuat salah satu media, yang menyebut kenapa DRPD terlalu ikut campur dapur kami.

Menurut Rijal, sumber dana BLT memang berasal dari Pemerintah pusat dan dana BLT tersebut langsung masuk ke rekening Desa. Tetapi tambah Ketua DPRD, meskipun sumber dananya dari pusat, tetapi itu bagian dari APBD.

” Jadi hemat kami, wajar dibentuk Pansus BLT, dan Pansus BLT ini, tetap akan bekerja dan hasil dari kerja Pansus BLT akan direkomendasikan kepada Pemkab Bulukumba,” terang Ketua DPRD H.Rijal.- ( edy )

Komentar

News Feed