oleh

Bupati Bersama Dandim Bulukumba Tinjau Lokasi Rencana TMMD di Kindang

MATARAKYAMU.- Bupati Bulukumba A. M. Sukri A. Sappewali bersama Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm. Joko Triyanto.S.Pd, Rabu (15/7)  sore kemarin mengunjungi Desa Kindang Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, dalam rangka persiapan pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109 Tahun 2020.

Kunjungan tersebut merupakan langkah awal dilakukan Pemerintah Kabupaten Bulukumba bersama Kodim 1411 Bulukumba, atas rencana ditunjuknya Bulukumba sebagai lokasi sasaran pelaksanaan TMMD Tahun 2020.

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten akan selalu mensupport kegiatan seperti ini, karena kami yakin bahwa ditunjuknya Bulukumba menjadi tuan rumah dari hasil analisis wilayah dan pertimbangan yang matang oleh Pangdam XIV Hasanuddin,” kata Bupati Andi Sukri yang berlatar belakang TNI dengan pangkat terakhir Kolonel.

Sekedar diketahui pada tahun 2018, Bulukumba pernah menjadi lokasi TMMD yang ditempatkan di Kecamatan Bonto Bahari dan tahun ini rencananya akan ditempatkan di Kecamatan Kindang.

” Kunjungan ini saya didampingi tim dari PUPR dan Bappeda, untuk melihat langsung kondisi wilayah yang merupakan lokasi rencana pelaksanaan TMMD 2020. Saya ajak juga beberapa tokoh masyarakat Kindang, untuk melakukan survey lokasi dan Insya Allah mereka semua akan terlibat langsung mensukseskan program TMMD 2020,” kata Bupati Andi Sukri seperti disampaikan Kadis PUPR Bulukumba Rudy Ramlan kepada media ini.

Sementara itu, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol.Arm.Joko Triyanto menyampaikan, terima kasih kepada Pemkab Bulukumba dalam hal ini Bupati Andi Sukri, atas responnya bersama sama meninjau lokasi rencana pelaksanaan TMMD tahun ini.

Dan menurutnya,  rencana kegiatan TMMD ke 109, dilaksanakan pada akhir September sampai Oktober 2020.

Kemudian rencananya, kegiatan TMMD tahun 2020, akan membuka jalan tembus dari Kindang menuju Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa,  kemudian kepastian jarak, yang menghitung menggunakan meteran adalah personil PUPR.

Sementara itu Kadis PUPR Rudy Ramlan menyampaikan, saat kunjungan ke lokasi, Bupati mensupport kegiatan ini, dan untuk besaran anggaran sementara dikalkulasi sesuai kemampuan keuangan daerah.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed