oleh

Dua Pasang Personel Polres Bulukumba Ikuti Sidang BP4R

MATARAKYATMU. – Dua pasang calon pengantin yang akan melaksanakan perkawinan dengan anggota Polri, masing masing Aipda Suleman dengan Sri Suryaningsi dan Bripda Taofiq Hidayat dengan Eva Fatmasyarif, Senin (20/07/2020) menjalani Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian Dan Rujuk (BP4R ) di Aula Polres Bulukumba.

Sidang BP4R dipimpin Kabagsumda Polres Bulukumba Kompol H.A. Syarifuddin dihadiri Kasiwas Polres Bulukumba Ipda Arif Rahman, mewakili Ketua Cabang Bhayangkari Bulukumba Ketua Seksi Kebudayaan Ny Santhi I Made Suarma, mewakili Kasi Propam Bripka Kahar, Personil Bag Sumda dan Keluarga Kedua Personil yang mengikuti sidang BP4R.

Kabag Sumda Polres Bulukumba Kompol H.A. Syarifuddin, menyampaikan, sesuai Peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2010, setiap Anggota Polri/Polwan yang akan melaksanakan perkawinan harus melalui proses sidang BP4R sebelum pernikahan dilangsungkan.

Kabag Sumda mengingatkan, perlu diketahui bahwa tugas Polri sangat berat dan beraneka ragam, untuk itu sebagai istri dari anggota Polri harus memahami suaminya. Sehubungan dengan hal tersebut diatas selaku seorang istri anggota Polri dituntut dalam kesederhanaan.

Mewakili Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba Ketua Seksi Kebudayaan Ny Santhi I Made Suarma menyampaikan Bhayangkari adalah salah satu organisasi besar sebagai Persatuan Istri Anggota Polri yang langsung bernaung dibawah Polri, Sebagai seorang istri dari anggota Polri wajib mendukung kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan menjaga keharmonisan dalam membina rumah tangga.

“Selaku anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda, selain menjadi istri dan ibu rumah tangga juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian dan kita sebagai Bhayangkari harus bijak dalam menggunakan media sosial” Ny Santhi I Made Suarma.

Kegiatan Sidang Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian Dan Rujuk (BP4R ) diakhiri dengan penyerahan seragam Bhayangkari.-( Humas Polres )

Editor Suaedy

Komentar

News Feed