oleh

OSIS SMAN 1 Bulukumba Ikut Bantu Korban Banjir Luwu Utara

MATARAKYATMU.- OSIS SMAN 1 Bulukumba bersama alumni galang dana untuk bantu korban banjir bandang kabupaten Luwu Utara, hal itu dilakukan sebagai wujud rasa empati dan kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir bandang di kota Masamba dan sekitarnya.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dari OSIS dan alumni yang tergerak hatinya setelah mendengar adanya musibah banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

Reski Ramadhan salah seorang alumni SMAN 1 Bulukumba menyampaikan bahwa bantuan yang kami serahkan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari masyarakat senilai 15 juta rupiah, semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat,” katanya.

Ketua OSIS SMAN 1 Bulukumba, Muh. Akhdiat mengatakan, ide ini dilakukan karena rasa empati sesama yang dirasakan keluarga besar SMAN 1 Bulukumba akan kesedihan yang terjadi. “ini bentuk solidaritas bersama, semoga bisa meringankan beban mereka yang terkena musibah banjir dan bernilai ibadah disisi Allah SWT” ujar Akhdiat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepala SMAN 1 Bulukumba melalui Rumah Zakat di Jl. Panjaitan Bulukumba untuk diteruskan dan disalurkan kepada korban yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Rusli Umar mengatakan, walaupun pandemi covid melanda negeri ini, tidak mengurangi semangat peserta didik SMA Negeri 1 Bulukumba untuk tetap peduli sesama. Sebelumnya juga telah memberikan bantuan kepada korban banjir Bantaeng-Jeneponto serta korban kebakaran di Dampang Bulukumba.

” Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena korban bencana. Kami juga mendoakan agar para korban bencana bisa diberikan kesabaran dan ketabahan,” harap Rusli yang juga anggota Komunitas 86.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed