oleh

Semuel Kendati Serap Aspirasi Warga Saat Reses Di Desa Tabarano

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Reses perorangan anggota legislatif kabupaten Luwu Timur dari fraksi Nasdem, serap aspirasi warga dapil IV yang kali ini ditempatkan di kampung Flores Desa Tabarano, kecamatan Wasuponda, Kamis (23/7/2020).

Dalam kesempatan ini, selain camat Wasuponda yang diwakili oleh Sekretaris Camat Wasuponda, Baharuddin. S. Pd, M. Si, Rimal Manuk Allo, kades Tabarano, Yani Samsu perwakilan sekwan lutim, tokoh masyarakat dan warga dapil IV.

Dalam resesnya kali ini, Semuel Kandati terfokus pada keluhan warga tiga lorong atau jalan desa yang belum memiliki tiang listrik permanen, yang mana ketiga jalan tersebut dihuni oleh ratusan warga serta puluhan bangunan rumah permanen.

Pak Rafael Lamat, warga kampung Flores desa Tabarano yang telah tinggal selama 20 tahun mengatakan kalau selama datang disini tiangnya masih memakai batang kayu Gamal, dan hingga kini pun masih menggunakan tiang kayu juga.

Untuk itu warga meminta agar segera dipasang tiang listrik yang standar di tiga lorong yang dihuni ratusan warga, bahkan ada beberapa rumah yang atap atau bubungan rumahnya menjadi cabang pembagian kabel kerumah yang lainnya.

Semuel Kandati setelah mendengar masukan dari warganya mengatakan akan segera menindak lanjuti hal tersebut.

“Kami akan segera menindak lanjuti keluhan warga terkait tiang listrik di tiga lorong desa Tabarano” ucap Semuel.

Sementara itu, kades Tabarano Rimal Manuk Allo, mengatakan kalau pengadaan tiang listrik tersebut telah dibuatkan proposal dengan mengumpulkan tanda tangan warga, dan saat ini telah ada di pemerintah kabupaten, namun dengan adanya reses ini semoga bisa segera direalisasikan dan dibawa pada paripurna DPRD. (**)

Komentar

News Feed