oleh

Peserta Pelatihan Handycraft Menyulap Limbah Kelapa Menjadi Kerajinan Bernilai Ekonomis

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Peserta pelatihan Handycraft yang diadakan Pemerintah Kelurahan Malili Menyulap Limbah Kelapa Menjadi hasil kerajinan yang bernilai ekonomis, Jumat (24/7/20).

Dalam kegiatan kali ini, para peserta akan diajarkan cara mengelola dan membuat beberapa kerajinan seperti Gantungan Kunci, Toples, Pot Bunga, dan sebagainya.

Sunarni salah satu peserta pelatihan mengatakan terima kasih kepada pemerintah kelurahan Malili yang telah memfasilitasi pelatihan ini, karena sejujurnya kami tidak tahu bahwa limbah batok kelapa ini bisa dijadikan kerajinan yang cantik.

Lanjut Sunarni, harapan terbesar kami untuk Kelurahan semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan mengembangkan lagi kerajinan seperti ini dan bisa menambah penghasilan masyarakat.

Terlihat Antusiasme Para Peserta Pelatihan Handycraft Yang Di Laksanakan Oleh Kelurahan Malili, Jum’at (24/07/2020) Pagi.

Senada dengan hal itu, Ahmadi sapan Madi selaku Instruktur mengatakan dengan pelatihan ini akan cocok dijadikan alternatif demi penguatan perekonomian keluarga berbasis Alam.

“Saya juga berharap kegiatan ini tidak sampai disini tetapi ada kelanjutan dalam bentuk pendampingan kelompok kreatif, sehingga harapan kita nantinya kedepan dinas terkait memfasilitasi UMKM dan UKM dalam hal pamasaran dengan menggandeng perusahaan untuk pemasaran lokal dan internasional serta mampu membantu pemerintah daerah terkhusus pemerintah kelurahan Malili dalam menghasilkan PAD,” Tutup Madi.

Liputan : AjR || Editor : A.T

Komentar

News Feed