oleh

Jelang Pilkada, Ini Penekanan Kapolres Bulukumba

MATARAKYATMU. – Jelang hari pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba tahun 2020, penegasan dan penguatan komitmen Netralitas Polri semakin gencar dilakukan Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik., memberikan penekanan langsung kepada seluruh Personil Jajaran Polres Bulukumba saat memimpin Apel Jam Pimpinan, Kamis (27/08/2020).

Pada saat memimpin Apel Jam Pimpinan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, Kapolres AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik., mengingatkan kepada Personil Jajaran Polres Bulukumba untuk menjunjung tinggi Netralitas Personil Polres Bulukumba pada perhelatan Pilkada Bulukumba tahun 2020.

”Tahapan penting Pilkada semakin dekat, tanggal 04 sampai 06 September 2020 mendatang, para calon Bupati / Wakil Bupati Bulukumba akan mendaftar di KPU Bulukumba, dan kesiapan kita terlebih dahulu adalah memastikan komitmen Netralitas Polri terjaga dengan pasti, ini merupakan jaminan penting yang kita berikan kepada semua pihak dan kalangan, dengan tujuan utama kita mewujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sejuk “. ungkap AKBP Gany Alamsyah Hatta, S.Ik.

Personil Jajaran Polres Bulukumba yang rata-rata warga asli Kabupaten Bulukumba. ” Untuk itu saya tegaskan untuk tidak bermain main dengan Netralitas, junjung tinggi kehormatan kita, jangan coba coba melanggar komitmen ini, bagi kita insan Polri selalu ada reward and punishment, dan sanksi bagi personil yang melanggar Netralitas itu sudah jelas dan pasti, tidak ada pilihan bagi kita selain amankan jalannya pilkada dan wujudkan kedamaian dan kesejukan” tegas Kapolres AKBP Gany Alamsyah.

Selain dari penekanan diatas, Kapolres juga mengingatkan seluruh Personil Jajaran Polres Bulukumba, untuk tidak melakukan tindakan tindakan kontraproduktif yang dapat menciderai Netralitas Polri.

“Hindari melakukan hal – hal kontra produktif, contohnya obrolan dukung mendukung yang menguntungkan salah satu kandidat, memasang stiker calon di kendaraan pribadi atau dinas, atau melakukan selfie dengan calon tertentu, sekali lagi saya ingatkan jangan lakukan hal hal yang bersifat kontra produktif “. terang Kapolres.

Sebelum mengakhiri kegiatan ini, Kapolres Bulukumba berpesan yaitu pegang prinsip 3 Aman, yaitu Aman untuk diri sendiri, Aman untuk keluarga dan Aman untuk Institusi.

” Teladani apa yang telah dilakukan pimpinan kita, Lakukan pendekatan dan sambangi tokoh tokoh masyarakat, Galang dukungannya untuk Pilkada yang aman, kita harus yakin Pilkada aman akan terwujud jika di sertai dengan kerja keras dari kita semua, selamat bekerja, laksanakan amanah pimpinan, junjung tinggi netralitas Polri, semoga Tuhan mewujudkan semua kerja keras kita dengan hasil yang kita harapkan bersama, yaitu Pilkada 2020 Bulukumba yang aman, damai dan sejuk,“ pesan AKBP Gany Alamsyah Hatta.-(Humas Polres)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed