oleh

Membanggakan, 120 Siswa SMAN 1 Bulukumba Lulus di Perguruan Tinggi Negeri

-Daerah-4.920 views

MATARAKYATMU.- Rasa bangga kembali dirasakan keluarga besar SMA Negeri 1 Bulukumba, dibawa kepemimpinan Drs.Rusli Umar, M.Pd. Betapa tidak, tahun ini sebanyak 120 peserta didiknya diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Kepala SMAN 1 Bulukumba Drs.Rusli Umar, M.Pd

Informasi yang diterima media ini, dari 120 peserta didik yang lulus PTN, 43 siswa diantaranya lulus melalui jalur SNMPTN, 52 siswa yang lulus melalui jalur SBMPTN, 6 siswa lulus jalur SPAN-PTKIN dan 19 siswa lulus pada Politeknik Negeri.

Jumlah siswa yang diterima tersebar pada PTN favorit di seluruh Indonesia, 49 siswa diterima UNHAS sebanyak 17 siswa diterima pada perguruan tinggi negeri Islam 13 orang, diterima di UNM, 5 siswa diterima di IPB dan selebihnya tersebar pada perguruan tinggi negeri UI, UNSOED, UNUD dan lainnya.

Tahun ini juga SMAN 1 Bulukumba berhasil meluluskan 2 orang siswanya pada perguruan tinggi luar negeri di China, pada jurusan pendidikan dokter Anhui Medical University (Hunan technology collage), 8 siswa lulus Institut Teknologi PLN Jakarta, 1 siswa lulus Universitas Pertahanan (beasiswa Kemenhan) dan 1 siswa berhasil lulus Akademi Kepolisian (AKPOL).

Dan saat ini puluhan siswa mengikuti seleksi lanjutan untuk lulus masuk perguruan tinggi Kedinasan.

Kepala SMAN 1 Bulukumba Rusli Umar, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan siswa-siswinya lulus masuk Perguruan Tinggi Negeri. ” Semua prestasi yang diraih anak-anak bisa diwujudkan karena adanya kerja sama yang baik antara bapak/ibu guru, komite sekolah, orang tua dan semangat peserta didik yang sangat luar biasa,” ucap Rusli yang juga Anggota Komunitas 86.

Rusli tak lupa menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh dewan guru serta staekholder SMAN 1 Bulukumba yang telah berperan aktif dan mendukung proses pembelajaran hingga anak-anak lulus masuk perguruan tinggi negeri.

” Terkait siswa yang lulus, tidak lepas dari progaram sekolah. Sukses masuk PTN kerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Amsterdam Institute, ” ujar Rusli.

Kepada anak-anakku, kata Rusli Umar, selamat sudah lulus, perjuanganmu tidak sia-sia. Semoga kamu bisa menjadi mahasiswa yang manfaat ilmunya. Tetap semangat menjalani perkuliahan.- (*)

Editor Suaedy Moel

Komentar

News Feed