oleh

Dilantik, Pengurus Pusat IKA SMANSA Makassar Periode 2020-2024

Matarakyatmu.com — Makassar || Sebanyak 120 orang Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri I (SMANSA) Makassar Periode 2020-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum IKA SMANSA Makassar Andi Ina Kartika Sari yang juga saat ini menjabat Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Minggu (30/08/2020) pagi.

Dari jumlah pengurus IKA SMANSA Makassar tersebut, sebanyak 34 orang diantaranya dilantik dalam prosesi pelantikan secara tatap muka dengan undangan terbatas yang berlangsung meriah namun tetap menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 di Hotel Imperial Aryaduta Makassar.

Sementara sebanyak 86 orang pengurus IKA SMANSA Makassar lainnya dilantik dengan mengikuti acara pelantikan secara virtual dari rumah masing-masing, melalui siaran langsung lewat aplikasi zoom maupun via akun Facebook milik IKA SMANSA Makassar.

Ketua Dewan Penasehat IKA SMANSA Makassar Periode 2020-2024, Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya pada kesempatan itu mengemukakan, alumni SMANSA Makassar dengan latar belakang berbeda-beda dan kemudian disatukan dalam satu wadah ikatan alumni ini diharapkan bisa kompak dan harus bangga sebagai alumni SMANSA Makassar.

Mantan Wakil Gubernur Sulsel 2 periode itu berharap seluruh pengurus IKA SMANSA Makassar yang baru dilantik ini dapat bekerja keras merangkul seluruh alumni lintas angkatan melalui beragam program kegiatan kedepannya dibawah kendali Ketua Umum Andi Ina Kartika Sari.

Agus Arifin Nu’mang yang juga mantan Ketua Umum IKA SMANSA Makassar periode sebelumnya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus sebelumnya yang telah bersama-sama menjalankan dan merealisasikan sederet program kegiatan dari organisasi alumni ini.

Sementara Ketua Umum IKA SMANSA Makassar Periode 2020-2024, Andi Ina Kartika Sari dalam sambutannya menyatakan siap menjalankan amanah yang diberikan seluruh alumni lintas angkatan SMANSA Makassar untuk memimpin dan membawa organisasi alumni ini kedepannya jauh lebih baik lagi.

“Saya juga meminta kepada seluruh pengurus IKA SMANSA Makassar yang baru dilantik ini untuk bersama-sama membantu dengan sepenuh hati dalam bekerja memajukan organisasi alumni ini kedepannya. Bantuka’ bekerja untuk lebih membesarkan IKA SMANSA Makassar ini, sebab tanpa bantuan kakanda-kakanda dan adinda-adinda saya mungkin tidak akan mampu membesarkan organisasi ini kedepannya,” pungkasnya.

Turut memberikan sambutan pada kesempatan itu yang mewakili ketua-ketua angkatan yakni Welham Hafid, alumni SMANSA Makassar angkatan 82 yang juga menjabat Ketua IKA SMANSA Makassar Wilayah Jabodetabek.

Acara pelantikan tersebut diwarnai pula dengan pemberian cinderamata dari Ketua Umum IKA SMANSA Makassar Periode 2020-2024 Andi Ina Kartika Sari kepada Agus Arifin Nu’mang (mantan Ketua Umum IKA SMANSA Makassar periode sebelumnya) dan Anas Iswanto Anwar (mantan Sekjen IKA SMANSA Makassar periode sebelumnya).

Di kepengurusan baru ini, Agus Arifin Nu’mang menjabat Ketua Dewan Penasehat, dan Anas Iswanto Anwar menjabat Ketua Dewan Pakar. Selain itu sejumlah ASN Pemkot Makassar maupun Pemprov Sulsel yang merupakan alumni SMANSA Makassar juga mengisi beberapa posisi dalam kepengurusan organisasi alumni ini. (**)

Komentar

News Feed