oleh

Wakil Ketua DPRD Terima Forum Silatdes Takalar

 

Matarakyatmu, Takalar | Wakil Ketua DPRD Takalar Drs.H.Jabir Bonto,MM , menerima rombongan Forum Silaturahmi Desa Se-Kab. Takalar, Minggu, 30/8/2020.

Bertempat di kediaman Drs. H. Jabir Bonto, MM, tampak oleh media ini dengan suasana kekeluargaan penuh keakraban , rombongan dipimpin oleh Ir. Hamin M. Daeng Nyanrang, didampingi Koorlap Wilayah II Muh. Alauddin Dg. Dato, bersama sejumlah pengurus lainnya yaitu ; Syafaruddin Dg. Ropu, Dedy T Dg. Muntu, Irma Dg. Sona, Bakri Dg. Sore, Sirajuddin, Rheza A. Dg. Makkio dan Abd. Latif Dg. Bombong.

Berdasarkan pantauan media ini, dalam kunjungan tersebut dibahas berbagai hal terkait situasi dan kondisi Takalar khususnya terkait tentang keprihatinan pelaksanaan Pilkades Serentak yang belum terjadwal secara resmi oleh pemda Takalar.

Berbagai dampak dan keprihatinan itu diawali dari sebagian besar desa bahkan lebih dari setengahnya belum dilakukan pemilihan, yang sudah beberapa tahun masih dijabat oleh Plt. desa yang notabene adalah ASN pemda Takalar.

Kunjungan silaturrahim juga menyampaikan adanya keinginan Forum Siltades Takalar untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Unsur Pimpinan DRPD Takalar bersama unsur Pemkab. Takalar, yang sudah melayangkan Surat Kebagian umum Kantor DPRD Takalar pada hari Senin, 25/8/2020 lalu.

Dalam tanggapannya, Wakil Ketua DPRD Takalar menyampaikan bahwa dalam alam demokrasi kita di NKRI, usulan dan penyampaian pendapat adalah sebuah hak konstitusi setiap warga negara yang dijamin UUD 1945.

Lanjut dikatakannya bahwa pembentukan Forum Silatdes Takalar ini adalah memiliki tujuan yang mulia dan baik serta wajib didukung demi kepentingan dan kemaslahatan orang banyak terlebih lagi memperbanyak silaturrahim dianjurkan oleh agama.

Lebih jauh lagi apresiasi Wakil Ketua DPRD terhadap Forum Silatdes Takalar,” diharapkan dapat membawa perubahan bagi pola pikir bagi masyarakat yang konstruktif, membangun daerah Takalar yang kita cintai bersama di Butta Panrannuanta,” tukasnya.

Wakil Ketua DPRD berkomitmen memfasilitasi rencana RDP tersebut dengan cara-cara demokratis dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Di akhir diskusi, Forum Silatdes Takalar mengharapkan agar rencana RDP tersebut dapat terealisasi guna mendapatkan penjelasan resmi dari Pemda Kab. Takalar bersama DPRD dalam hal kepastian jadwal pelaksanaan pilkades serentak di Takalar demi optimalisasi pelayanan publik.(@ly)

Komentar

News Feed