oleh

Andi Makkasau Raih Gelar Doktor. Ilmunya Akan Diterapkan Membangun Bulukumba

MATARAKYATMU.- Ketua KSP Berkat dan juga Ketua Koni Bulukumba Ir.H.Andi Makkasau, kini resmi menyandang gelar barunya sebagai Doktor, jurusan Ilmu Managemen Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Hal itu ditandai setelah Pria yang akrab disapa Karaeng Lompo, sukses mengikuti ujian Disertasi di Kampus UMI Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan, Senin (31/8/2020).

Gelar Dr. Ir. H. Andi Makkasau MM, mampu diselesaikan setelah mengikuti ujian dengan judul Disertasi, ” Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kompetensi dan Komitmen Terhadap Budaya Organisasi Serta Kinerja Karyawan Koperasi Primer Nasional di Sulawesi Selatan ”

Andi Makkasau menghadapi tiga promotor atau penguji yakni, Prof. Dr. H. Mansyur Ramli, Prof. Dr. H. Nasir Hamzah, dan Dr. H. Zaenal Arifin. Dan saat memaparkan Disertasi nya dihadaan tiga orang Guru Besar, Andi Makkasau tak mendapat kendala yang berarti.

Andi Makkasau mengulas, pengaruh gaya kepemimpinan yang memberi pengaruh baik terhadap berkembangnya sebuah koperasi.

Temuannya, gaya kepemimpinan memberi pengaruh baik terhadap perkembangan Koperasi. Meski temuan lainnya, Andi Makkasau mengulas jika perkembangan Koperasi di Indonesia tidak mengembirakan, karena sejumlah faktor, salah satunya karena Koperasi kesulitan dalam hal usaha modal.

Andi Makkasau, yang juga menjabat Ketua KSP Berkat yang memiliki kantor cabang, cabang pembantu di daratan Pulau Sulawesi, mampu membuktikan diri, jika gaya kepemimpinannya yang baik, mampu mempertahankan KSP Berkat hingga memiliki 77 Kantor Cabang / Cabang Pembantu di 7 Provinsi di Indonesia dan KSP Berkat berkantor pusat di Kota Bulukumba.

” Tentu ini adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagi saya, berkat pengalaman memimpin KSP Berkat sejak 30 tahun terakhir, saya berhasil memberi efek positif bagi pertumbuhan ekonomi, terutama di Bulukumba,” paparnya saat dikonfirmasi usai ikuti sidang disertasi.

Pria yang juga maju sebagai Calon Wakil Bupati Bulukumba itu mengaku, diantar isteri tercintanya, Andi Nini Madjid Latippa yang setia menanti di balik ruang tunggu.

Rasa bahagia pun tak mampu disembunyikan oleh Andi Nini, usai Andi Makkasau dinyatakan lulus ujian.

Di depan kampus UMI, Sejumlah kerabatnya pun telah setia menunggu, termasuk karangan bunga ucapan selamat yang datang dari sejumlah pihak.

“Ilmu ini akan saya terapkan, terutama dalam pengembangan Bulukumba kedepan, tentunya jika amanah sebagai wakil bupati mendampingi pak Tomy Satria, kami emban,” ujarnya (*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed