oleh

Rektor UNM Siap Bantu Diklat PGRI Makassar

 

Matarakyatmu, Makassar | Diterima di Ruang Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin, 31 Agustus 2020. Rombongan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kota Makassar, dipimpin Drs. Suarman, M.Pd. didampingi, Wakil Ketua, Dr. H. Muliono Caco, Sekretaris, Dr. Dg. Maklassa, S.Pd. M.Pd.

Rektor UNM, Prof. Dr. Husain Syam, M.Tp. didampingi Wakil Rektor I, yang juga Ketua PGRI Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum. Mengungkapkan niatnya membantu PGRI Makassar, dalam proses pendidikan dan pelatihan pemantapan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS), atau saat ini dikenal dengan istilah Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS).

Kepengurusan PGRI Kota Makassar, baru saja dilantik Agustus, pekan kemarin, setelah terpilih pada konferensi Kota Makassar, bertempat di Claro Hotel Makassar.

“Saya siap membantu PGRI Makassar, bahkan sampai fasilitas yang diperlukan,” ujarnya. Pernyataan Prof. Husain, disambut gembira pengurus, melalui ketuanya, Drs. Suarman, pernyataan Rektor UNM, dinilainya sebagai spirit yang sangat berarti bagi organisasi yang dipimpinnya.

Drs. Suarman, terpilih kembali dan dipercaya membawa PGRI Kota Makassar, setelah peserta konferensi, menilai kemampuannya yang sangat memadai dalam membawa aspirasi guru-guru di Kota Makassar. Bahkan Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah, beberapa waktu lalu di kediamannya, meminta kepada Drs. Suarman dan Dr. Muliono Caco, untuk terus menjaga maruah PGRI di Sulsel.

Janji Rektor UNM, ditanggapi pula oleh sekretaris PGRI Kota Makassar. “Ini kesematan kita memulai agenda pembaruan di tubuh PGRI Makassar, sebagai barometer Sulsel,” paparnya.

Sementara Dr. Muliono Caco, menilai komitmen Rektor UNM, adalah bentuk dukungan spirit yang penting bagi roda PGRI Makassar. “Saat ini NUKS atau NKRS sudah bisa digunakan, dibutuhkan petunjuk penggunaan,” ujarnya.

Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sekarang sudah tidak menggunakan istilah NUKS melainakan Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS). Sebagai Tambahan informasi, sistem ini hanya untuk mengecek dan mencari saja apakah Kepala Sekolah yang bersangkutan sudah memiliki Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS) apa belum, bukan untuk mengecek Nomor Registrasi Pengawas Sekolah.(humas PGRI)

Komentar

News Feed