oleh

Tindak Lanjuti Insentif PKB, Ini Dilakukan Samsat Gowa

Matarakyatmu, Gowa  |  Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulsel nomor 119/VIII/2020 tentang Pemberian Insentif Pajak Kendaraan Bermotor di Sulawesi Selatan. Melalui Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan memberlakukan kebijakan pemberian Insentif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) terhitung tanggal 1 hingga 29 September 2020.

 

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (SAMSAT) Kabupaten Gowa melakukan sosialisasi di beberapa tempat diantaranya Mesjid serta memasang spanduk di tempat-tempat strategis.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pendapatan Wilayah Kabupaten Gowa, Zulkarnain Malik ketika disambangi Media ini di kantornya, Rabu, 02/09/2020.

 

Dijelaskan Zulkarnain, dengan adanya penghapusan denda dan sosialisasi di beberapa tempat serta pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis, dirinya berharap agar wajib pajak segera menunaikan kewajibannya sebagai warga negara oleh karena masa pembayaran hingga tanggal 29 September 2020.

 

Ditambahkannya, untuk mengoptimalkan pemberian intensif, pihaknya juga akan melakukan OTT (Operasi Tempel Tempel) di kendaraan terparkir di Kabupaten Gowa juga door to door untuk mengingatkan wajib pajak yang menunggak dan penertiban kendaraan.

 

Sekedar diketahui, pemberlakukan kebijakan pemberian Insentif Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) berupa :

-Pembebasan Denda PKB dan Pembebasan tarif PKB Progresif bagi kendaraan Proses BBN II

– Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor dengan Nilai Jual dibawah Rp150.000.000.

– Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor umum Angkutan Penumpang/Orang

– Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Mutasi Masuk.

– Pembebasan Tarif Progresif terhadap kendaraan bermotor angkutan umum barang yang atas nama pribadi.(@ly).

Komentar

News Feed