oleh

Tepis Isu Sesat, Pieter Parrangan Jelaskan Program Ibas-Rio di Hadapan Warga Mangkutana

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Mantan ketua PDIP Kabupaten Luwu Timur Pieter K Parrangan, yang rela melepaskan jabatannya sebagai ketua PDIP karena berbeda prinsip dalam Pilkada Luwu Timur, yang mana beliau mendukung pasangan IBAS-RIO melakukan kunjungan serta silaturahmi bersama warga, Sabtu (19/9/2020).

Kedatangan Pieter Parrangan, didesa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, untuk menjelaskan dan menangkal isu sesat, bahwa apabila IBAS-RIO terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Bumi Batara Guru akan menghapuskan ternak babi.

Dengan tegas dikatakan Piter Parrangan, “isu yang disebarkan soal ternak babi tersebut, itu adalah isu sesat dan murahan, kenapa tidak, kata Piter, soal isu tersebut pada setiap kesempatan ditengah masyarakat, IBAS-RIO selalu mengemukakan bahwa kalau isu itu dilontarkan orang-orang yang tak bertanggung jawab,itu tidak benar,” cetus Piter.

Lebih lanjut dijelaskan Mantan ketua PDIP LUTIM ini, bahkan salah satu program unggulan IBAS-RIO adalah meningkatkan budidaya peternakan, seperti ternak ayam, babi, sapi dan lainnya sebagai upaya meningkatkan sumber pendapatan masyarakat tentunya juga bagi daerah Luwu Timur, tuturnya.

Tak hanya itu, dikatakan Piter, malah salah satu program unggulan disektor keagamaan, pasangan IBAS-RIO berkomitmen untuk meningkatkan gaji para rohaniawan, serta pembangunan sarana dan prasarana rumah-rumah ibadah “Jika IBAS-RIO terpilih, pasangan ini juga berkomitmen memfasilitasi memberikan porsi anggaran yang signifikan bagi sarana dan prasarana umat beragama, secara berkeadilan,” Kata Piter.

Dari pantauan di acara temu pendukung IBAS-RIO di Desa Kasintuwu, setelah mendapat penjelasan isu sesat larangan ternak babi apabila IBAS-RIO terpilih, para pendukung baik itu emak-emak, tokoh masyarakat dan warga yang hadir mayoritas dari komunitas Suku Pamona, langsung melantunkan yel-yel, siapa kita? IBAS-RIO Menang! (*)

Komentar

News Feed