oleh

Andi Makkasau Perkenalkan Obyek Wisata Bulukumba Kepada Pengurus Koni Tanah Bumbu

MATARAKYATMU.- Ketua Koni Bulukumba DR.Ir.H.Andi Makkasau, MM, Senin (21/9) malam ini menerima rombongan Pengurus KONI Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada proses penerimaan pengurus KONI Kabupaten Tanah Bumbu di Resto Grand 99, berlangsung sederhana dan akrab, apalagi dari sekian pengurus KONI Tanah Bumbu yang hadir, beberapa diantaranya berasal dari Sulawesi selatan termasuk ketua rombongan H.Darwis Ali, yang menjabat Wakil Ketua 1 KONI Tanah Bumbu berasal dari Kabupaten Pangkep.

Dihadapan tamunya, Andi Makkasau menyambut baik kehadiran saudaranya dari KONI Tanah Bumbu, sekaligus memperkenalkan destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten berjuluk Butta Panritia Lopi. Mulai destinasi wisata pantai pasir putih Bira, Wisata Religi, Wisata Gunung dan obyek wisata yang baru saja dikunjungi Andi Makkasau yaitu Gua Passea.

Selain itu, juga menyampaikan bahwa Kabupaten Bulukumba, salah satu Kabupaten terbesar di bagian Selatan Sulsel dan kaya dengan potensi Sumber Daya Alam. ” Kami bangga, karena saudara kami dari KONI Tanah Bumbu memilih Bulukumba sebagai tujuan, yang tentunya ini menjadi satu kehormatan bagi kami pengurus KONI Kabupaten Bulukumba,” terang Andi Makkasau.

Selain itu, Andi Makkasau juga menyampaikan, sebelumnya pada perhelatan Porda Sulsel di Pangkep, Kabupaten Bulukumba berada di
urutan 22 kemudian naik diurutan ke 18 di Bantaeng tahun 2014 kemudian di Pinrang naik ke urutan16. ” Insha Allah Kabupaten, Bulukumba bersama Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah perhelatan Porprov Sulsel tahun 2022 mendatang,” papar Andi Makkasau.

Sementara itu H.Darwis Ali
Wakil Ketua 1 KONI Kabupaten Tanah Bumbu, juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan pengurus KONI Kabupaten Bulukumba atas kesediaannya menerima kunjungan dari Pengurus KONI Tanah Bumbu.

Salah satu alasan dia memilih Bulukumba sebagai tujuan kunjungan, adalah setelah dia melihat prestasi Bulukumba pada beberapa event Porda, dari urutan bawah, sedikit demi sedikit naik hingga di urutan 16.

” Sebenarnya ada beberapa daerah yang kami rencanakan sebagai tujuan kunjungan, dan Alhamdulillah kami bisa diterima oleh pengurus Koni Bulukumba,” jelas H.Darwis yang mengaku banyak teman di Sulsel termasuk di Bulukumba.

Sebelumnya ketua rombongan pengurus Koni Tanah Bumbu memperkenalkan nama dan jabatan dari rombongan, demikian pula Wakil Ketua 1 Koni Bulukumba HA.Gunawan juga memperkenalkan satu persatu pengurus yang hadir pada silaturahim ini, mulai Sekretaris Koni Sofyan Haiyung, Bendahara Koni A.Muh.Basri, sejumlah pengurus Cabang Olahraga dan Humas Koni H.Suaedy Lantara.

Pada sesi terakhir sebelum makan bersama, Ketua Koni Bulukumba Andi Makkasau menyerahkan cinderamata berupa miniatur perahu Pinisi kepada Ketua rombongan Pengurus Koni Tanah Bumbu, selanjutnya foto bersama dan pada kesempatan itu, Andi Makkasau didampingi isteri tercintanya Krg.Nini.-( Suaedy )

Komentar

News Feed