oleh

Diduga Beraroma Politik, Bang Jay Tanggapi Soal Pemasangan Lampu Jalan di Lagego

Diduga Beraroma Politik, Bang Jay Tanggapi Soal Pemasangan Lampu Jalan di Lagego

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Kegiatan pemasangan jaringan lampu penerangan jalan oleh oknum dari dinas Tarkim, di Dusun Bukit Sawit, Desa Lagego, Kecamatan Burau pada malam hari sekitar pukul 23.00 WITA, tanggal (7/10/2020) di soal.

Pasalnya dalam kegiatan tersebut menyisakan tanya dari pihak pemerintah setempat, karena pengerjaan pemasangan lampu penerangan tersebut dilakukan tanpa ada konfirmasi ke pemerintah desa terlebih dahulu.

Saat dikonfirmasi, Akbar Huzair yang menjabat sebagai kepala desa Lagego kepada awak media mengatakan, sesaat setelah mendapatkan informasi dirinya langsung bergegas kelokasi pemasangan lampu yang dimaksud, dan menurutnya benar kalau dilokasi tersebut dirinya mendapati kendaraan operasional dari dinas Tarkim sedang melakukan pemasangan lampu jalan.

“Setelah saya mendapat informasi dari kepala Dusun, saya bergegas ke lokasi pemasangan lampu yang dimaksud dan benar saya melihat mobil operasional pemerintah kabupaten Luwu Timur dari dinas Tarkim sedang melakukan pemasangan lampu,” tuturnya

Lanjut Akbar Huzair, “saya bertanya kenapa kami selaku pemerintah desa tidak di konfirmasi terkait pemasangan lampu ini, apa ada surat tugas dari dinas, namun mereka tidak bisa menjawab lalu bergegas pergi tanpa merespon saya.” Tandas Akbar Huzair

Sementara hasil pantauan awak media, saat pemasangan lampu ada yang janggal karena pengerjaan tersebut para pekerja didampingi tim sukses dari salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung dalam perhelatan Pemilukada kabupaten Luwu Timur, sehingga diduga kalau kegiatan tersebut ditunggangi kepentingan politik.

Mempertegas permasalahan ini, awak media coba mengkonfrmasi Zaenuddin yang menjabat Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, namun beliau mengatakan tidak pernah memberikan surat tugas kepada bawahannya untuk melakukan pemasangan lampu dilokasi yang dimaksudkan.

“Saya tidak pernah memberikan surat tugas kepada mereka yang melakukan pengerjaan untuk melakukan pemasangan lampu jalan dilokasi yang dimaksud, mungkin kerjanya lagi bawahanku itu,” kata Bang Jay (sapaan akrab kepala dinas Tarkim).

Lebih lanjut mantan Kadis Kehutanan ini mengatakan, “Pak Desa juga sudah nelpon ke saya perihal masalah ini, dan saya katakan bahwa saya tidak memberikan surat tugas untuk pengerjaan pemasangan lampu tersebut, apa lagi pemasangannya dilakukan tengah malam. Padahal saya sering memberikan arahan kepada seluruh bawahan saya agar tidak terlibat politik praktis karena sanksinya berat”. Tutup Bang Jay. (**)

Komentar

News Feed