oleh

Sosialisasi di Gantarang, Andi Hartatia Andi Sappewali Dampingi Kacamatayya

MATARAKYATMU.- Meski diusianya yang terbilang tua, Hj. Andi Hartatiah Andi Sappewali tak gentar untuk berada di barisan paling depan mengkampanyekan Pasangan Tomy Satria Yulianto dan H. Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba 2020.

Dengan suaranya yang lantang, kakak kandung AM Sukri A Sappewali itu, meneriakkan nomor 3 sebagai nomor urut pasangan Kacamatayya saat sosialisasi di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, Jumat (9/10/2020).

Kehadiran tokoh wanita Gantarang itu, memang bukan Kali pertama. Sebelum penetapan kandidat calon Bupati, Andi Hartatiah sudah menegaskan berada di barisan terdepan memenangkan Kacamatayya, terutama di Gantarang yang menjadi basis terkuatnya.

“Saya sampaikan, mari kita bersama memilih nomor 3  Kacamatayya. Mengapa, dalam diri Tomy dan Andi Makkasau tertanam pribadi yang santun dan cerdas. Kita ketahui bersama, selama masa jabatannya mendampingi Andi Sukri, mereka tetap akur. Artinya terdapat kesepahaman antara keduanya, dan seluruh masyarakat Bulukumba,” Tegas Puang Har, kerap disapa.

Puang Har bahkan menilai, program yang didorong Kacamatayya di masa mendatang, sasaran dan dapat realisasikan.

” Sosok pemimpin dengan latar belakang pendidikan yang tepat itu hanya ada pada Kacamatayya. Tomy Satria berlatarbelakang pendidikan sarjana ilmu politik dan pemerintahan, dan Andi Makkasau adalah Master ekonomi yang telah lebih dari 30 Tahun membantu masyarakat Bulukumba dalam pengembangan UMKM,” ungkapnya.

Di Kecamatan Gantarang yang dikenal sebagai lumbung padi terbesar di Bulukumba, bisa bernafas lega, pasalnya program Kacamatayya dengan penyediaan pupuk cadangan mampu memberi jawaban atas kegelisahan para petani soal kelangkaan pupuk selama ini.

Di Oktober 2020 ini bahkan, Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pertanian mendapat kuota tambahan 5.582 Ton, yang telah tersedia di Distributor atau pengecer yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Tomy Satria mengaku terkesima terhadap dukungan masyarakat Gantarang terhadap pasangan Kacamatayya. Dengan pekerjaan mereka yang didominasi petani, sejalan dengan program yang didorong pada pemerintahan mendatang.

“Penyediaan pupuk cadangan ini akan mengantisipasi kelangkaan pupuk di masyarakat. Warga Gantarang yang didominasi petani, hal ini menjadi obat atas kegelisahannya selama ini. Apalagi kehadiran Puang Har di Kacamatayya, menjadi penyaksi atas kebersamaan kita,” kata Tomy Satria.

Seperti diketahui, dukungan Hajah Andi Hartatiah A Sappewali sebagai kesaksian keluarga Sarajae mendukung pasangan Kacamatayya di Pilkada. Ditambah lagi, putra AM Sukri A Sappewali, Andi Anwar Purnomo dan Legislator Andi Soraya Widyasari (Putri Puang Har), turut hadir di pasangan Kacamatayya.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed