oleh

Barnita IBAS-RIO Road To Posko Sosialisasikan Visi-Misi di Towuti

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Bergerak bak pasukan perang, Barnita IBAS-RIO kecamatan Towuti terus lakukan pendekatan untuk mensosialisasikan Visi-Misi 2 pemuda yang diharapkan mampu merubah wajah Luwu Timur menjadi lebih baik.

Dalam sehari, Barnita yang diketuai Sara Solo ini bisa mengunjungi minimal 2 posko dan rumah-rumah warga untuk mengenalkan dan mengajak para perempuan untuk bersama mereka terkhusus pula bagi para  ibu yang mendambakan solusi untuk masalah kesehatan serta pendidikan keluarga dan putra-putri mereka.

Sukma Umma, koodinator desa Lioka saat ditemui bersama Barnita IBAS-RIO mengatakan kalau mereka tak pernah henti mengajak masyarakat, untuk menjadikan Luwu Timur yang lebih baik ditangan pemimpin yang betul-betul mengerti tentang keinginan para orang tua yang ingin melihat anaknya sejahtera dengan titel sarjananya kelak.

“Kami terus bergerak untuk memperkenalkan visi-misi sekaligus mengajak para ibu-ibu yang mendambakan kemudahan dalam menyekolahkan anak-anak mereka hingga kejenjang yang lebih tinggi, tak luput kami sosialisasikan tentang program seribu hari kelahiran, dimana saat janin hingga tumbuh menjadi anak usia 2 tahun dijamin oleh pemerintah. Serta jaminan kesehatan yang lebih baik dengan hanya menggunakan kartu tanda penduduk dan kartu keluarga dengan tanpa dipungut biaya alias gratis,” terang Sukma.

“Kegiatan road to posko yang kami lakukan hari ini, Alhamdulillah bisa diterima sebagian besar warga yang kami temui. Bahkan adapula warga yang sebelumnya belum menentukan pilihan, setelah mendengarkan penjelasan dari kami Barnita IBAS-RIO langsung menyatakan siap untuk bergabung.” Lanjut Sukma Umma.

Dan itu dibenarkan salah satu ibu, sebut saja ma’ Ida, bahwa dirinya sebelum kedatangan tim Barnita IBAS-RIO belum menentukan pilihan, namun mendengar paparan visi-misi oleh tim Barnita dirinya merasa kagum akan program yang betul-betul menyentuh masyarakat kecil.

“Saya sangat setuju dengan program pak Ibas, itu sangat cocok dengan apa yang kami inginkan sebagai seorang ibu dan sebagai masyarakat yang punya keluarga besar. Namun kami juga berharap agar bisa mendengarkan langsung dari bapak Irwan Bachri Syam sehingga kami bisa ikut bersama Barnita IBAS-RIO untuk mengkampanyekan kandidat nomor urut 2.” Tutup ma’ Ida. Laporan; Ullah

Komentar

News Feed