oleh

POSPERA Lutim Laporkan Dokumen Calon Bupati MTH

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Calon Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler kembali diadukan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lutim, Senin (12/10/2020).

Laporan tersebut diadukan langsung pengurus Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Luwu Timur yang diterima oleh petugas Bawaslu, Rida Pungky Loleh.

Ditemui usai mengajukan laporan, Ketua Pospera Lutim, Erwin R. Sandi mengatakan, Paslon Husler-Budiman kami laporkan ke Bawaslu lantaran dokumen yang diajukan ke KPU menuai tanda tanya.

Dimana kata dia, nama di KTP-el Paslon Husler berbeda dengan nama yang tertera di rekomendasi B1KWK partai.

β€œDi KTP-el, nama lengkap Husler yakni Ir. H. Muhammad Thorig Husler, sementara di B1KWK parpol Hanura dan PKS hanya Ir. H. Muh. Thoriq Husler. Jadi ada perbedaan yakni kata Muhammad dan Thorig berakhiran Q,” bebernya.

Untuk B1KWK partai Golkar, Gerindra, PAN dan PKB, tulisan Muhammad hanya disingkat menjadi Muh, terangnya lagi.

β€œNah, adanya perbedaan nama antara KTP dengan B1KWK parpol, maka dukungan partai politik tersebut harusnya ditolak, kemudian meminta ke partai politik memperbaiki B1KWK dengan menyusaikan identitas nama yang termuat dalam e KTP, bukan malah langsung ditetapkan sebagai Paslon tanpa meminta perbaikan B1KWK,” tandasnya.

Selain itu, perlu diketahui bahwa nama yang ditetapkan oleh KPU atau gunakan Husler pada saat pencalonan dirinya sebagai Bupati di tahun 2015 lalu yakni Ir. H. Muhammad Thoriq Husler, papar Erwin.

Atas laporan ini tambah Erwin, kami berharap Bawaslu profosional dalam bekerja agar Pilkada ini berjalan dengan baik, jujur dan transparan. (Tim)

Komentar

News Feed