oleh

Sosialisasi di Kindang, Pasangan TSY-AM Didampingi Tokoh Berpengaruh

MATARAKYATMU.- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan H. Andi Makkasau kembali mendapat restu masyarakat Bulukumba, saat laksanakan sosialisasi di Kecamatan Kindang, Senin (12/10/2020).

Paslon nomor urut 3 itu hadir, didampingi jajaran tokoh lintas elemen dan lintas wilayah. Diantaranya Hj. Andi Hartatiah Andi Sappewali (Tokoh Perempuan Gantarang- Kindang), Hj.Hilmiaty Asip (Tokoh Perempuan Millenial), H.Andi Muttamar Mattotorang (Tokoh Masyarakat Rilau Ale), Andi Nasaruddin Gau (Tokoh Birokrat Bulukumba dan tokoh masyarakat Bontotiro).

Hadir pula mendampingi, H.Saifuddin (Tokoh Agama), Hj Banri Alang (Tokoh Perempuan), Andi Usdar alias Bogar (Tokoh masyarakat Garuntungan yang juga Mantan Kades Garuntungan), dan Mantan Kades Mattirowalie, dan Andi Patongai (Tokoh Masyarakat Gantarang Kindang), serta Abri (Mantan Desa Mattiro Walie).

Andi Makkasau saat mengunjungi Desa Sombapalio, Dusun Balleanging, Kindang, didampingi ketua team sahabat kacamatayya H. Muh. Basri K, Hj. Banri alang, H Andi muktamar Mattotorang, A Nasaruddin Gau dan Andi Patongai. Mereka bersilaturahmi di kediaman Tokoh warga setempat, Amri.

“Tentunya ini penghargaan tertinggi bagi kami untuk seluruh masyarakat Kindang atas diterimanya kami di sini. Kami percaya masyarakat Kindang adalah orang yang tulus dalam menentukan pilihannya. Nomor 3 (Tiga) adalah pasangan yang memiliki ketulusan itu,” Ujar Andi Makkasau.

Sebagai garansinya kata Andi Makkasau, akan mengemban amanah dengan baik jika dipercaya menahkodai Bulukumba mendampingi Tomy Satria.” Ke depannya, pemberian insentif terhadap guru ngaji, pemberian beasiswa untuk siswa berprestasi, pemberian pendidikan gratis mutlak mulai bebas Spp ,biaya administrasi, termasuk menyediakan seragam sekolah dan ATK,” Ujar Andi Makkasau.

Pada program kesehatan kata Andi Makkasau, pemberian kartu bpjs secara gratis untuk masyarakat tidak mampu secara berkala, yang berkelanjutan sampai 5 tahun.

” Di sisi lain, masyarakat petani kita di sini tak lagi perlu khawatir mengenai penyediaan pupuk cadangan, karena akan adanya gudang pencadangan pupuk demi mengantisipasi kelangkaan di masyarakat,” Jelasnya.

Ditempat terpisah Tomy Satria didampingi oleh Andi Hartatiah, Hilmiaty Asip, Andi Patongai dan Andi Nasaruddin Gau. Tomy disambut baik sejumlah masyarakat Kindang yang notabene telah dekat dengan pribadi Tomy Satria Yulianto sejak 5 tahun terakhir. Hal itu dibuktikan dengan kehadirannya pada beberapa kegiatan masyarakat di dataran tertinggi Bulukumba itu, sejak lama.

Tomy mengaku, Kindang dikenal sebagai daerah memiliki aroma kopi yang khas yang dikenal dengan kopi Kahayya. Pada pemerintahannya selaku wakil bupati, dirinya selalu hadir, terutama saat peringatan hari kopi nasional di Puncak Kahayya 2019 lalu.

Tomy Satria membeberkan, pelestarian dan pendistribusian kopi Kahayya ke pasar Nasional sudah terbilang baik, sehingga perlu peningkatan dan pendampingan lebih signifikan, dengan melakukan pembangunan kemandirian desa melalui pemanfaatan
sumber daya lokal, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)
dan pemberdayaan masyarakat.

Termasuk pula, destinasi wisata Puncak Kahayya yang didorong menjadi Perencanaan kawasan Desa wisata. Bahkan pada 2019 lalu, video masterplan puncak Kahayya sebagai desa wisata telah selesai dirampungkan.

“Perwujudan misi ini ditandai dengan meningkatnya kualitas sumber daya manusia
aparatur pemerintah desa, optimalisasi pengelolaan potensi sumber daya lokal
desa berbasis kawasan pedesaan, meningkatnya kualitas pengelolaan BUMDes, serta tumbuhkembangnya kelompok-kelompok produktif masyarakat desa,” Ujarnya.

Selain itu kata Tomy Satria, juga peningkatan kualitas infrastruktur pertanian dan perikanan, Infrastruktur Transportasi, melalui sinergitas Pemerintah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Bulukumba.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed