oleh

Ratusan Pekerja Luwu Timur di Morowali Akan Kembali Untuk Menangkan IBAS-RIO

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Ratusan pekerja Luwu Timur yang mengadu nasib diluar daerah akan kembali ke Lutim dalam waktu dekat untuk memberikan hak suaranya kepada kandidat yang mereka dukung.

Diketahui ada dua pasangan calon bertarung pada pilkada luwu Timur yakni Muhammad Thoriq Husler-Budiman, nomor urut satu dan Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta nomor urut dua.

Berbagai dukungan terus mengalir kepada salah satu pasangan calon yakni Paslon Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (IBAS- RIO) yang kali ini kembali mendapat dukungan dari buruh Luwu Timur yang sedang berjuang mengadu nasib diperantauan.

Seperti halnya Mail, salah satu pemuda asal kecamatan Angkona, yang saat ini berada di perantauan untuk bekerja sebagai karyawan salah satu perusaan subkontraktor dikabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, menuturkan.

“Disini kami bersama ratusan teman asal kabupaten Luwu Timur siap mendukung pasangan Ibas-Rio kerena program ketenagakerjaan yang ditawarkan. Mendekati hari H pencoblosan kami semua kan kembali ke Luwu Timur untuk memberikan hak suara kami,” tulis Mail lewat pesan WhatsApp.

“Luwu Timur kaya akan sumber daya alam, namun mengapa peluang kerja begitu sulit. Kita butuh pemimpin yang memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, termasuk kami para buruh, melalui program Ibas-Rio yang akan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya, maka kami menjatuhkan pilihan kepada mereka demi kelangsungan hidup anak cucu kami kedepan,” lanjutnya.

Diketahui, Mail dan rekan-rekannya sudah bekerja di Morowali sejak 2019 kemarin, mereka meninggalkan kampung halaman Luwu Timur untuk mencari pekerjaan dan Alhamdulillah di Provinsi tetangga mereka bisa diterima meski hanya sebagai karyawan sub kontraktor di kabupaten Morowali.

“Semoga beliau mendapat amanah memimpin Luwu Timur, sehingga dapat menjalankan program pro rakyat itu sehingga peluang kerja bagi pemuda terbuka lebar. Serta diharapkan nantinya pemuda Luwu Timur tidak menyebrang Provinsi lagi untuk mencari pekerjaan. Saya sangat tertarik program beliau khususnya di sektor pertanian dan ketenagakerjaan serta program pendidikan.” Tambahnya.

Laporan; Ullah

Komentar

News Feed