oleh

Pedagang dan Petani Mangkutana Bersatu Dukung IBAS-RIO

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Salah satu pedagang Luwu Timur mengeluhkan minimnya minat pembeli dalam beberapa tahun terakhir ini. Keluhan itu diungkapkan salah satu pedagang material di Desa Wanerojo, kecamatan Mangkutana, Jumat (16/10/2020).

Rudi Santoso, menumpahkan unek-uneknya saat calon wakil Bupati Andi. Muhammad Rio Pattiwiri Hatta melakukan silaturahmi dan bertatap muka dengan warga desa Wonorejo. Rudi mengungkap bahwa selama beberapa tahun terakhir pedagang material kesulitan dalam pemasaran barang dagangan mereka sehingga omset pendapatan kian hari makin berkurang.

Rudi yang mewakili warga mengatakan bahwa melemahnya pedapatan pedagang saat ini, dikarenakan penghasilan petani yang terganggu. Sebagaimana diketahui, warga kecamatan Mangkutana sebagian besar petani, sehingga jika hasil panen petani kurang maksimal tentunya akan berimbas kepada para pedagang.

“Kecamatan Mangkutana ini warganya mayoritas adalah petani, jika perputaran perekonomiannya terganggu dipastikan penghasilan pedagang juga ikut terganggu. Jika petani makmur, pastinya pedagang maju dan rakyat lebih sejahtera. Artinya, semua akan kebutuhan masyarakat pasti terpenuhi,” Ucap Rudi.

Darinya itu, para pedagang dan petani kecamatan Mangkutana sangat berharap agar calon Bupati dan wakil Bupati IBAS-RIO bisa mendapatkan amanah dari seluruh masyarakat kabupaten Luwu Timur, agar kedepan masyarakat bisa semakin maju, makmur dan berkeadilan dengan program-program unggulannya. Laporan; Ullah

Komentar

News Feed