oleh

Visi-Misi IBAS-RIO Jadi Daya Tarik Bagi Sebagian Besar Masyarakat Luwu Timur

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Majunya Pasangan Irwan Bachri Syam dan Andi Muh Rio Patiwiri sebagai penantang dalam perhelatan Pemilukada Luwu Timur, menjadi satu faktor yang mendorong masyarakat untuk memberikan dukungan agar kehidupan berdemokrasi semakin berkembang di bumi Batara Guru.

Seperti diutarakan Dasar Tadona, salah satu warga desa Maleku, kecamatan Mangkutana, yang sangat berharap dengan adanya kandidat yang maju bersaing dengan petahana menjadi semangat baru bagi mereka untuk melihat perubahan yang lebih baik dikabupaten Luwu Timur, Sabtu (17/10/2020).

Menurutnya, selama ini masyarakat kecil menjerit akan ketersediaan lapangan kerja, dimana pengangguran semakin hari semakin bertambah, makanya setelah mendengar langsung program Ibas-Rio dibidang ketenaga kerjaan, dirinya langsung menyambut dengan baik.

Saat ditanya tentang program visi-misi yang ditawarkan pasangan IBAS-RIO, Dasar menjawab dengan lantang kalau program tersebut sangat berpihak kepada masyarakat kecil. Dimana para petani dan ibu rumah tangga akan sangat terbantu dengan adanya bantuan bibit dan pupuk geratis, pengobatan geratis dengan hanya menggunakan KTP-KK, peningkatan beasiswa serta membuka lapangan kerja yang sebanyak-banyaknya untuk mengurangi pengangguran yang ada di Lutim.

Terkhusus untuk program dibidang tenaga kerja, Dasar mengatakan sangat mendukung hal itu. Dimana pemerintah yang sekarang dirasa kurang memperhatikan hal tersebut, dan imbasnya banyak anak-anak mereka yang menjadi pengangguran akibat kurangnya lapangan kerja.

“Banyak anak kami disini yang tinggal menganggur, kami sangat menyambut gagasan bapak Irwan dan Rio yang ingin membuka lapangan pekerjaan disektor tambang, tani dan tambak agar bisa mempekerjakan ribuan pengangguran yang ada diLuwu Timur”. Ujarnya dengan bangga.

“Kami butuh pemimpin yang mau berbuat, dan kami memilih Ibas-Rio karena kami menganggap programnya sangat menyentuh kami masyarakat kecil. Kami butuh perubahan, kami tidak butuh janji yang membuat kami menderita seperti ini, dan tentunya kami menjatuhkan pilihan karena kami melihat pasangan IBAS-RIO lah yang dapat mewujudkan mimpi masyarakat yang ingin terbebas dari kesulitan ekonomi.” Tegas Dasar.

Sementara, calon wakil Bupati Andi. Muhammad Rio Pattiwiri Hatta, didepan warga mengatakan bahwa kehadirannya di Pilkada Luwu Timur ini semata-mata ingin melihat masyarakat ditanah kelahirannya memiliki kehidupan yang layak sebagaimana masyarakat yang sejahtera ditanah yang kaya akan potensi dan sumber daya alamnya.

“Saya dan pak Irwan Bachri Syam, maju sebagai kandidat, karena ingin memperbaiki tatanan pemerintahan agar lebih baik dengan memprioritaskan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat tanah kelahiran kami secara berkeadilan.” Tutur putra mantan Bupati Luwu Timur dua periode. Laporan; Ullah

Komentar

News Feed