oleh

Berkat Campur Tangan IBAS Atas Kesembuhannya, Gadis Belia di Mangkutana Rindu dan Ingin Bertemu

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Mutiara, gadis belia usia 6 tahun yang mengalami gangguan medis sejak lahir rindukan sosok Irwan Bachri Syam (IBAS) yang telah membantunya keluar dari penyakit yang dideritanya sejak lahir.

Apriana, ibu kandung Mutiara, yang tinggal didesa Maleku, kecamatan Mangkutana ini mengaku sangat berterima kasih kepada Irwan Bachri Syam, yang telah membantu kesembuhan Mutiara, namun saat ini belum sempat mengucap terima kasih secara langsung kepada pak Irwan atas kebaikannya.

“Kesembuhan anak saya ini (Mutiara) karena campur tangan Pak Ibas, dan anak saya mau ketemu langsung sama pak Ibas,” pinta Ibu Mutiara pada saat calon wakil bupati Luwu Timur Andi Muh Rio Patiwiri, mengunjungi rumahnya di Desa Maleku, Kecamatan Mangkutana, Luwu Timur, Sabtu (18/10/2020).

Sebelum Apriana menceritakan penyakit selama ini yang diderita oleh anaknya sejak lahir. Bahkan, Mutiara sering keluar masuk rumah sakit Wotu dan di rujuk ke Makassar.

Namun yang menjadi masalah lanjut dia, pada saat dokter rumah sakit di Makassar meminta untuk di rujuk ke Jakarta ke rumah sakit spesialis sesuai penyakit yang diderita oleh Mutiara.

“Kami sempat putus asa ketika dokter meminta untuk rujuk ke Jakarta, dalam kondisi kelurga tidak ada biaya sedikitpun, pak,” ungkap Apriana sambil meneteskan Air mata di depan Andi Rio.

Lanjut kata Apriana, untungnya ada sosok orang seperti pak Ibas yang dengan tulus dan ikhlas membantu membiayai mulai dari biaya pesawat dan rumah sakit di Jakarta sehingga anaknya membaik hingga saat ini.

“Pak Ibas bantu Mutiara mulai tiket pesawat dua kali sampai biaya rumah sakit spesialis di Jakarta. Kami segenap keluarga tak sempat ketemu untuk mengucapkan rasa terima kasi kepada beliau (Ibas), atas bantuannya Mutiara tidak terbaring sakit lagi,” ungkapnya sambil sesekali mengusap air matanya.

Sementara, Andi Rio mengucapkan syukur atas kesembuhan Mutiara. Ia mengaku keinginan berpasangan dengan Ibas di Pilkada Luwu Timur ini, karena jiwa kemanusiaan pak Irwan yang cukup tinggi dan tidak membedakan antara satu masyarakat dengan masyarakat lainnya.

“Inilah Bu, yang mendorong saya maju menjadi wakil pak Ibas di Pilkada Luwu Timur, karena melihat kepribadian pak Ibas, yang cukup besar dengan kepeduliannya terhadap masyarakat kecil,” ungkapnya.

Dengan majunya di Pilkada Luwu Timur ini, Andi Rio menegaskan bahwa mereka sudah menyusun program Visi-Misi Ibas-Rio sesuai kebutuhan warga Luwu Timur saat ini mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, lapangan kerja dan pertanian.

“Insya Allah Bu, jika saya terpilih dengan Ibas menjadi Bupati dan wakil bupati, penderitaan yang dialami anaknya Bu, tak akan kembali terjadi terhadap masyarakat Luwu Timur lainnya,” tutup Andi Rio. Laporan; Ullah

Komentar

News Feed