oleh

Karena Toleransinya, Suku Toraja di Kasintuwu Bersatu Menangkan IBAS-RIO

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Rupanya suku Toraja di Kabupaten Luwu Timur banyak pula yang memihak dan bahkan siap memenangkan Paslon Irwan Bachri Syam-Andi Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) di Pilkada 09 Desember mendatang.

Seperti diungkapkan Yulius Polang, salah satu tokoh masyarakat suku Toraja di Desa Kasintuwu, Kecamatan Mangkutana, Sabtu (17/10/2020) malam.

Dirinya menuturkan alasan mereka mendukung IBAS-RIO dipilkada, menurutnya mereka ingin pembaruan dan mau melihat Luwu Timur lebih baik demi kesejahteraan anak cucu mereka kedepan. Mereka berharap ditangan dua pemuda kemakmuran dan kesejahteraan bisa terwujud karena visi-misinya merupakan kebutuhan mendasar masyarakat.

“Dimata kami pak Irwan adalah sosok santun dan ramah serta mudah untuk ditemui, selain merakyat pribadinya juga Santa dan mudah diajak berkomunikasi. Kami yakin dibawah kepemimpinan beliau Luwu Timur akan lebih baik karena visi-misi nya yang berpihak kepada masyarakat,” terang Yulius.

Ditegaskannya, kalau ada yang menyebut bahwa semua suku Toraja berpihak disebelah itu tidak benar, mereka hanya mengklaim saja. Sebagai bukti, dirinya dan keluarga besarnya dari suku Toraja lainnya mendukung Paslon Ibas-Rio karena melihat sosok Irwan Bachri Syam yang mempunyai rasa toleransi yang tinggi dengan menghargai segala perbedaan yang ada.

“Ketika ada yang mengarahkan masyarakat ke jalan yang lebih baik dengan tujuan kesejahteraan, kenapa kita harus memilih yang lain. Terakhir saya mau bilang, bahwa pak Irwan adalah orang yang sangat menghargai segala perbedaan serta tidak mengkotak-kotakkan suku di Luwu Timur.” tutupnya. Laporan; Ullah

Komentar

News Feed