oleh

Visi-Misi IBAS-RIO Jadi Idola Semua Kalangan

 

Matarakyatmu com, Luwu Timur || Program unggulan pasangan Ibas-Rio yang tertuang pada visi-misinya menjadi idola semua kalangan, salah satunya dari kalangan pemuda yang tergabung dalam barisan Pemuda Berani Beda Kecamatan Burau (PRADA BURAU).

Menurut Fauzih Adhim, yang akrab disapa Dado, Program pertanian, kesehatan pendidikan dan tenaga kerja menjadi primadona karena membantu masyarakat keluar dari kesulitan menuju arah kemakmuran dan kesejahteraan ketika program tersebut dapat terealisasi, Selasa (20/10/2020).

“Kami kagum dan sangat berharap ketika Ibas-Rio terpilih kelak, visi-misi pada beberapa sektor unggulan dijadikan prioritas, karena keseluruhan program unggulan itu sangat berpihak kemasyarakat,” ucap Dado.

Diungkapkannya, program disektor pertanian contohnya, Ibas-Rio akan menggratiskan bibit dan pupuk. Diman menurutnya saat ini pupuk sangat sulit didapatkan oleh petani, adapun harga dipasaran yang dianggap masih tinggi sehingga menyulitkan para petani.

Di sektor kesehatan lebih luar biasa lagi, karena jika terpilih pasangan Ibas-Rio akan menggratiskan biaya pengobatan dengan hanya menggunakan KTP-KK bagi masyarakat kabupaten Luwu Timur. Dan itu berlaku bukan hanya di Rumah Sakit yang ada di Luwu Timur namun berlaku di semua Rumah Sakit se-Indonesia.

Di sektor pendidikan,calon Bupati dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam dan Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta, membuat terobosan baru dimana pada masa pak Irwan, pendidikan digeratiskan mulai dari semester tiga hingga akhir semester, dan ketika beliau berdua terpilih kelak, beasiswa akan diberikan mulai saat masuk perguruan tinggi hingga tamat kuliah dibiayai oleh pemerintah kabupaten Luwu Timur.

Adapun sektor pendidikan ditingkat TK/PAUD, SD dan SMP akan diberikan perlengkapan sekolah mulai dari sepatu, segaram sekolah hingga topi, dan itu diberikan secara geratis setiap tahunnya.

Dari situlah para pemuda yang ada dikecamatan Burau, sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama mendukung pasangan IBAS-RIO sekaligus mendoakan agar kelak Luwu Timur bisa lebih baik, sehingga masyarakat bisa hidup makmur, sejahtera dan berkeadilan.

“Kami yakin ketika beliau kelak terpilih, masyarakat Luwu Timur akan lebih makmur dan sejahtera. Untuk itu, marilah sama-sama kita titip amanah untuk beliau memimpin kabupaten Luwu Timur ini agar menjadi lebih baik kedepan.” Tutup Dado. Laporan; Tim.

Komentar

News Feed