oleh

BAZNAS Kukuhkan Unit Pengumpul Zakat di Desa Balantang

Matarakyatmu.com, Luwu Timur ll Untuk memaksimalkan pengumpulan zakat di Kabupaten Luwu Timur, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gencar Melakukan sosialisasi kedesa-desa, Rabu (21/10/20).

Kegiatan sosialisasi yang diadakan di Aula kantor desa Balantang ini menghadirkan Wakil Ketua 1 Baznas, Direktur Pelaksana Baznas, Jajaran Pemerintah Desa Balantang, serta tokoh Agama yang ada di desa Balantang.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan sekaitan persoalan pengumpulan zakat, sekaligus juga dirangkaikan pembentukan dan pengukuhan pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ).

Wakil Ketua , H. Hamka, Menyampaikan bahwa pada kesempatan ini sekiranya bisa bersilaturahmi dalam menjalankan agenda Baznas yaitu sosialisasi Zakat dan pengukuhan pengurus UPZ, yang merupakan bagian perpanjangan tanganan dari Baznas Kabupaten.

Dibentuknya pengurus UPZ menurut H. Hamka, sebagai upaya untuk merampingkan dan mempermudah koordinasi dalam mengumpulkan Zakat, dan desa Balantang adalah desa yang kesembilan yang telah dikukuhkan kepengurusan UPZ di Luwu Timur dan berharap segera membentuk kepengurusan UPZ disemua desa se-kabupaten Luwu Timur.

“Pada kesempatan ini kami sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat dan pemerintah desa, sekaligus mengukuhkan pengurus UPZ. Yang mana unit yang dibentuk sekiranya dapat mempermudah koordinasi dalam pengumpulan zakat” terang H. Hamka.

Liputan : AjR ll Editor : A.T

Komentar

News Feed