oleh

Plt Kadis Ketahanan Pangan Sambangi KWT Mawar Desa Benteng Malewang

MATARAKYATMU.- Plt Kadis Ketahanan Pangan Bulukumba Hj.Darmawati, didampingi Kasi Pengembangan Pangan Lokal Hj.Nuraeni dan Kasi Promosi dan Konsumsi. Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahananan Pangan Rosmidar

Kamis (22/10 ) siang tadi menyambangi lokasi Kelompok Wanita Tani ( KWT ) Mawar, di Desa Benteng Malewang Kecamatan Gantarang Bulukumba.

Sebagai orang baru di Dinas Ketahanan Pangan, Hj.Darmawati berusaha untuk mengetahui perkembangan KWT yang ada di wilayah kerjanya. Selain KWT Mawar, Plt Kadis Ketahanan Pangan ini berencana untuk mendatangi KWT di beberapa kecamatan.

Sebagai orang baru, tentunya sudah menjadi keharusan bagi saya untuk mengetahui kegiatan atau program binaan Dinas Ketahanan Pangan yang ada di lapangan,” sebut Hj.Darmawati yang baru sepekan menjabat Pelaksana Tugas Kadis Ketahanan Pangan.

Pada kesempatan itu, Hj.Darmawati meminta kepada pengurus KWT Mawar, tetap mengembangkan usaha yang dikelola, dalam hal pemanfaatan lahan pekarangan seperti sayur sayuran. Dan yang terpenting pula Darmawati juga meminta agar pengurus KWT tetap tertib administrasi.

” Tolong pembukuan administrasi harus tetap diperhatikan, sekecil apapun pengeluaran atau pemasukan dari KWT ini, agar tetap tercatat. Jadi intinya tertib administrasi ki bu,” pesan Hj.Darmawati kepada pengurus KWT Mawar.

Selain Kelompok Wanita Tani, dia juga memprogramkan turun melihat dari dekat lokasi Lumbung yang ada di daerah ini. ” Jadi hari ini, kali pertama saya turun ke lokasi KWT ditemani pejabat terkait di Dinas Ketahanan Pangan dan Insha Allah, saya juga akan turun ke lokasi kebakaran di Kelurahan Jawi jawa Kecamatan Bulukumpa, sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban yang bersumber dari Dinas Ketahanan Pangan,” sebut Hj.Darmawati yang baru saja meresmikan Gedung Santri Ponpes Baburrahman As’adiyah di Desa Gattareng.-( Suaedy )

Komentar

News Feed