oleh

Staf Ahli Bupati Resmikan Asrama Santri Ponpes Baburrahman As’adiyah

MATARAKYATMU.- Ditengah padatnya kegiatan Bupati Bulukumba AM.Sukri A.Sappewali, sehingga mengamanahkan Staf Ahli Bidang Kemasyatakatan dan SDM Hj.Darmawati untuk meresmikan gedung asrama santri Pondok Pesantren ( Ponpes ) Baburrahman As’adiyah Kalung Beru, Desa Gattareng Kecamatan Gantarang.

Peresmian tersebut dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus menjadi kado istimewa bagi para santri, karena bertepatan peringatan hari Santri Nasional tahun ini.

Bupati Bulukumba Andi Sukri melalui Staf Ahli Hj.Darmawati pada kesempatan itu menyampaikan, peresmian pembangunan asrama santri Ponpes ini merupakan momentum penting bagi masyarakat khususnya di lingkungan ini, maupun warga lainnya untuk memasukkan anaknya menjadi santri di ponpes Baburrahman As’adiyah Galung Beru.

” Kita semua berharap Ponpes ini menjadi wadah pembinaan generasi muda, tempat menempa para santri menimba ilmu agama atau menjadi penghafal Al-Qur’an pada masa yang akan datang,” kata Bupati yang disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengapresiasi keberadaan ponpes ini sebagai bagian dari Ponpes As’adiyah yang sudah dikenal sejak puluhan tahun silam yang berpusat di Kabupaten Wajo.

” Saya berharap kepada semua warga sekitar, khususnya lingkungan pesantren untuk tetap memelihara dan meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan,” pesan Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Andi Muhammad Anwar Purnomo,,Anggota DPRD Provinsi Sulsel yang juga putra Bupati Andi Sukri, yang menghadiri kegiatan itu, menyerahkan karpet untuk Ponpes Baburrahman As’adiyah, kepada Ketua Yayasan Rusli Rahman disaksikan Staf Ahli Hj.Darmawati, Kepala Kemenag Bulukumba H.Ali Yafid, Camat Gantarang A.Uke, Ketua STAI Algazali H.Irmansyah, Kades Gattareng Hamid dan pengurus Ponpes setempat.-( Suaedy )

Komentar

News Feed