oleh

Meski Dicela Seperti Program Beasiswa 2015, Warga Sumber Agung Percaya Program Unggulan Ibas-Rio Menjawab Kebutuhan Warga

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Calon Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam dan Calon Wakil Bupati yang mendampinginya, Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta, menggelar kampanye dialogis di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena, Selasa (20/10/2020).

Saat menyampaikan kampanye dialogisnya, Irwan membeberkan visi-misi dan beberapa program unggulan hhususnya di sektor pertanian, pendidikan, kesehatan dan tenaga kerja yang diharapkan mampu untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat kabupaten Luwu Timur.

Usai kegiatan, beberapa warga yang mendengar langsung pemaparan visi-misi pasangan calon Bupati Ibas-Rio mengatakan sangat paham dengan apa yang disampaikan pak Irwan dalam kampanyenya tersebut. bahkan mereka membayangkan, ketika pasangan Ibas-Rio terpilih kelak dipastikan petani Luwu Timur akan maju dan makmur.

Salah satu warga yang diminta tanggapannya, Yasif. Mengatakan kalau dirinya sudah paham bagaimana proses pengadaan pupuk geratis.

“Setelah mendengar langsung dari pak Ibas, kami sudah paham betul bagaimana proses pengadaan pupuk geratis. Kalau mendengar penjelasan itu, saya sudah membayangkan kalau warga Luwu Timur khususnya petani akan maju dan berkembang hingga kemakmuran dan kesejahteraan akan kami rasakan kelak ketika beliau terpilih,” ucap Yasif.

“Soalnya ketika terpilih, paslon Ibas-Rio siap menjamin mulai dari ketersediaan pupuk, hingga pemberian pupuk gratis, alsintan serta menjamin harga hasil pertanian hingga pemasaran. Ini baru calon pemimpin yang cerdas, mampu memahami kondisi masyarakat petani saat ini. Nah’ kalau ada yang mengatakan program itu mustahil, silahkan, itu karena dia tidak mau melihat pertanian kita maju, dan kemungkinan pemikirannya sangat dangkal,” tandas Yasif.

Program ini cukup jelas dan itu bukan mustahil. Ketika dikatakan mustahil, bagaimana program beasiswa yang dihembuskan di tahun 2015 lalu, banyak yang mengatakan tidak bisa dilakukan, buktinya sampai sekarang bisa berjalan, dan berjalannya program beasiswa itu, seperti yang kita ketahui karena upaya pak Irwan Bachri Syam.

Yasif menambahkan, sebagai mantan Mahasiswa dirinya lumayan tahu program beasiswa itu, bahkan dirinya menceritakan kalau awalnya program beasiswa itu diadopsi dari kabupaten Morowali yang dibawa Irwan Bachri Syam ketika bersanding dengan MTH pada pilkada 2015 silam.

Pada saat itu, program beasiswa itu sudah berjalan selama tiga tahun dikabupaten Moriwali. Singkat cerita, program ini yang diketahui hampir dihentikan dan bahkan diumumkan oleh pengambil kebijakan. Karena program ini sering digaungkan dimasa kampanye, Irwan berinisiatif mengambil alih persoalan itu, kemudian mengirim pihak dinas pendidikan ke Morowali untuk berguru beberapa hari.

Setelah kembali dari sana lanjutnya, pihak Dinas Pendidikan masih bingung untuk menjalankan, sehingga pak Irwan kembali meminta pemerintah daerah disana datang ke Lutim untuk mengajar, dan akhirnya program ini bisa berjalan sampai saat ini. Dan ini artinya Yasif dan warga Sumber Agung sudah paham mana calon yang komitmen dan peduli dengan keadaan Luwu Timur.

“Kami tahu proses beasiswa sehingga ada sampai saat ini, itulah makanya kami sangat mendukung pasangan Ibas-Rio karena disetiap penjelasan visi misinya, beliau tidak hanya berjanji akan melakukan di awal saja, tetapi lebih kepada tindakan akhir. Jadi apa yang diprogramkan beliau betul-betul tersampaikan, sehingga kami tidak ragu untuk memilih beliau karean visi-misinya sangat masuk akal dan menjawab kebutuhan masyarakat.” Tutupnya. (**)

Komentar

News Feed