oleh

Plt Kadis Ketahanan Pangan Bantu Korban Kebakaran di Jawi Jawi

MATARAKYATMU.- Plt Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bulukumba Hj.Darmawati, Jumat (23/10) mendatangi lokasi kebakaran di Kelurahan Jawi jawi Kecamatan Bulukumpa sekaligus menyerahkan bantuan berupa 4 karung beras atau sekitar 190 kg.

Bantuan tersebut diterima Lurah Jawi jawi Irwan, selanjutnya diserahkan kepada Abd.Rahman, korban kebakaran didampingi isterinya dan beberapa orang anaknya, disaksikan pula penanggung jawab Lumbung Padaidi Arman.

Abd.Rahman bersama isterinya yang sementara waktu masih menempati tenda di sudut lapangan Jawi jawa, usai menerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba, atas bantuan yang diterima.

Dia mengaku, saat rumahnya dilalap api, dia masih berada di Morowali, beruntung katanya, saat kejadian anak istrinya selamat. Rahman juga menduga penyebab kebakaran yang menghanguskan rumahnya, akibat arus pendek pada lemari Es nya yang baru dipasang oleh anaknya.

Sementara itu Lurah Jawi Jawi Irwan, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba, dalam hal ini jajaran Dinas Ketahanan Pangan yang telah membantu warganya yang tertimpa musibah kebakaran.

Plt.Kadis Ketahanan Pangan Hj.Darmawati,SE didampingi Kasi Cadangan Pangan Irawaty, SP, M.Si usai menyerahkan bantuan, menjelaskan beras bantuan tersebut bersumber dari Cadangan Pangan Masyarakat ( CPM ) yang ditampung pada Lumbung, termasuk Lumbung Padaidi Kecamatan Bulukumpa yang merupakan binaan Dinas Ketahanan Pangan Bulukumba.

” Kita turun menyerahkan bantuan sesuai permintaan dari Pemerintah Kelurahan Jawi jawi terkait adanya korban kebakaran di wilayahnya. Dan beras tersebut diambilkan dari lumbung yang ada di wilayah Kecamatan itu,” jelas Hj.Darmawati sambil menambahkan, jumlah bantuan yang diberikan kepada korban disesuaikan dengan jumlah jiwa dan diperkirakan bantuan beras tersebut bisa dikonsumsi selama tiga bulan pasca musibah.- Suaedy

Komentar

News Feed