oleh

Ini Dilakukan Personel Batalyon C Pelopor BKO Polrestabes Makassar

MATARAKYATMU.- Setelah disibukkan dengan tugas pengamanan aksi unjuk rasa yang terjadi di Kota Makassar selama beberapa hari terakhir, membuat para Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tengah melaksanakan tugas BKO ( Bawah Kendali Operasi) Polrestabes Makassar, tidak memiliki waktu luang untuk berolahraga demi menjaga kebugaran dan imun tubuh.

Menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh bagi personel Brimob, sudah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi demi memenuhi tuntutan tugas yang sangat dinamis di masa sekarang ini.

Seperti terlihat Sabtu (24/10/20) di Mako Batalyon A Pelopor Jalan Sultan Alauddin No. 70 Pa’baeng-baeng Kota Makassar, usai apel pagi, satu SSK ( Satuan Setingkat Kompi) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel memanfaatkan waktu standby mereka dengan melakukan senam ringan di bawah sinar matahari pagi.

Kegiatan senam ini dilakukan, selain untuk menjaga kebugaran tubuh personel Brimob Batalyon C Pelopor, kegiatan ini juga dilakukan sebagai sarana relaksasi untuk menurunkan tingkat stres bagi personel yang timbul akibat tugas padatnya tugas yang mereka hadapi.

Hal ini juga diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. yang memimpin satu SSK Personel Batalyon C Pelopor BKO Polrestabes Makassar saat ditemui oleh awak media.

” Hari ini tidak ada kejadian menonjol yang terjadi di Kota Makassar, sehingga personel hanya stand by di Mako Yon A,” ujar Danyon yang beken dengan selogan “ Tindiizzz” ini.

“ Untuk itu kami memanfaatkannya dengan melakukan senam ringan di tempat. Hal ini kami lakukan untuk menjaga kondisi fisik kami agar selalu dalam kondisi prima, sehingga dalam menghadapi tantangan tugas yang begitu dinamis kami selalu siap sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” tambah Nur Ichsan.

Sementara itu Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S., S.I.K., M.Si. mengatakan personel Satbrimob Polda Sulsel harus selalu siap bertugas kapan pun dan dimana pun sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

” Memang tugas yang kami jalani tak mengenal waktu dan tempat, jadi kami harus terus mempersiapkan diri untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga. Walaupun demikian dengan kemampuan yang dimiliki dan diikuti dengan kondisi fisik yang sehat, saya yakin Personel Satbrimob Polda Sulsel mampu menghadapi semua tantangan tugas tersebut sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” pungkas Muhammad Anis.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed