oleh

Barisan Petani Setia ke Tomy Satria

MATARAKYATMU- Tomy Satria Yulianto adalah pemimpin yang sudah memiliki kerja nyata yang pro kepada masyarakat tanpa pandang bulu, termasuk kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani.

Hal ini terbukti di masa kepemimpinan Tomy Satria sebagai Wakil Bupati Bulukumba mendampingi AM Sukri A Sappewali. Dimasa kepemimpinan AM Sukri A Sappewali-Tomy Satria mengeluarkan kebijakan program asuransi pertanian.

Dimana jika petani mengalami gagal panen, pemerintah memiliki pola intervensi untuk menutupi kerugian petani dengan memberikan asuransi dari pemerintah.

Keseriusan Tomy Satria memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat Bulukumba, khususnya petani yaitu dengan melanjutkan program di bidang pertanian. Tomy Satria yang berpasangan dengan Andi Makkasau pada Pilkada Desember 2020 mendatang, kembali memperogramkan cadangan pupuk pemerintah.

“Cadangan pupuk pemerintah ini, jika suatu waktu terjadi kekurangan atau kehabisan pupuk bersumbisidi di pasaran. Maka pemerintah akan melakukan operasi pasar dengan mengeluarkan cadangan pupuk pemerintah ke masyarakat,” kata Tomy Satria saat bersilatirahmi dengan warga Sapo Bonto, Minggu (25/10/2020).

Program ini bukan tanpa alasan, sebab belakangan terakhir banyak keluhan petani karena pupuk bersubsidi yang beredar di pasangan sangat terbatas dan cepat habis.

Pemerintah Daerah akan membeli pupuk non subsidi untuk disimpan di gudang. Sehingga jika terjadi kekurangan pupuk subsidi, stok pupuk itu diedar di pasaran dengan harga subsidi.

“Ini akan membantu para petani kita suatu waktu pupuk bersubsidi hilang di pasaran. Jadi tidak hanya stok pupuk yang aman, tapi tentu juga kualitas akan semakin baik karena ini kan pupuk non subsidi,” ungkapnya.

Program Tomy Satri ini disambut baik oleh warga. Salah satu peserta silatirahmi, Syamsul mengatakan bahwa program asurani pertanian ini sudah dirasakan oleh warga dan sangat membantu.

“Biasanya kalau gagal panen. Jangankan dapat untung, tapi kita pasti rugi. Dengan adanya asurani pertanian ini, sudah banyak petani yang merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, dengan hadirnya program Cadangan Pupuk Pemerintah ini akan mengobati kegelisahan petani yang susah mendapatkan pupuk bersubsidi.

“Saya tertarik dengan program pasangan nomor 3 ini, pak Tomy dan pak Andi Makkasau. Karena mampu melihat kegelegisahan warganya. Tentu program ini kami dukung dengan mengajak sahabat dan warga mencoblos Kacamatayya,” ungkapnya saat dikonfirmasi lebih jauh.(*)

 

Komentar

News Feed