oleh

Terobosan Yang Berpihak Pada Petani, Warga Tawakua Jatuhkan Pilihan Ke IBAS-RIO

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Program pupuk geratis yang digagas Irwan Bachri Syam dan Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta dalam visi-misinya, sangat menjanjikan bagi kemakmuran dan kesejahteraan petani jika hal itu diwujudkan kelak ketika pasangan nomor urut 2 terpilih pada 9 Desember mendatang.

Menurut warga, program pupuk geratis pasangan calon Ibas-Rio menjawab kesulitan para petani khususnya petani desa Tawakua, dan program itu sangat diinginkan dan dibutuhkan masyarakat. Hal itu diungkapkan Katijan, warga Desa Tawakua, Kecamatan Angkona, dilokasi kampanye dialogis Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta, Minggu (25/10/2020).

Lanjut diungkapkan, kalau kandidat lainnya yang menjadi rival pasangan IBAS-RIO hanya bisa menjamin ketersediaan pupuk, tetapi pasangan IBAS-RIO mampu menjamin ketersediaan bahkan menggratiskan pupuk untuk petani, sekaligus akan membangun pabrik beras agar ekonomi bisa berputar dikabupaten Luwu Timur.

“Kalau disebelah hanya menjamin ketersediaan pupuk, tetapi kalau pak Ibas-Rio mulai dari menjamin ketersediaan sampai menggratiskan bahkan membangun pabrik beras. Coba kita bayangkan pak kalau mulai dari bibit dan pupuk digratiskan, hingga dibangunkan pabrik beras dan harga hasil pertanian kita distabilkan, tentu pertanian kita di Lutim lebih maju,” terangnya.

Olehnya itu, warga desa Tawakua tidak ragu untuk memilih pasangan Ibas-Rio, karena menurut mereka hanya pasangan ini yang mau melihat pertanian diLutim maju. Jika dibandingkan dengan program satu milyar satu desa hanya akan dinikmati segelintir orang.

Untuk memakmurkan serta mensejahterakan masyarakat secara adil, dibutuhkan keberanian untuk membuat terobosan baru. Bukan karena APBD suatu daerah yang tinggi, melainkan bagaimana cara mengelola APBD itu sehingga bisa menjadi pundi-pundi Rupiah sehingga menghasilkan pendapatan lebih bagi daerah itu sendiri.

“Untuk itulah kenapa kami memilih pasangan Ibas-Rio, karena hanya Paslon inilah yang mau melihat pertanian di lutim maju. Kami mau pemimpin yang memikirkan kebutuhan masyarakat kecil, dan kami jatuhkan pilihan kepada kandidat yang berani membuat terobosan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat secara berkeadilan.” Tutup katijan. (***)

Komentar

News Feed