oleh

Pupuk Geratis Yang Menjadi Program Unggulan IBAS-RIO Dipastikan Dapat Mensejahterakan Petani

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Kedatangan Calon Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam di Desa Non Blok, Kecamatan Kalaena, sepertinya membawa angin segar bagi masyarakat petani yang ingin mendapatkan jawaban dari program fantastis yang ditawarkan pasangan IBAS-RIO dipilkada tahun ini.

Kedatangan calon Bupati Irwan Bachri Syam dirumah salah seorang warga desa Non Blok ini dalam rangka kampanye dialogis, yang sekaligus menjawab tanda tanya masyarakat khususnya petani terkait program pengadaan pupuk geratis bagi para petani Luwu Timur, Minggu (25/10/2020).

Seperti yang kita ketahui, sektor pertanian merupakan sektor yang mempunyai peranan strategis dalam struktur perekonomian, sektor ini adalah sektor yang perlu mendapatkan perhatian secara serius dari pemerintah, dalam peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan.

Program-program pembangunan pertanian yang tidak terarah tujuannya akan semakin menjerumuskan para petani pada kehidupan yang sulit, padahal sektor pertanian ini yang sangat banyak menampung luapan tenaga kerja karena sebagian besar masyarakat Luwu Timur adalah petani.

Darinya itulah, pasangan Ibas-Rio membuat terobosan baru dalam pertanian yang dituangkan dalam program yang berpihak kepada rakyat, dan salah satu programnya adalah pengadaan pupuk geratis dan bibit geratis kepada para petani agar mampu menghasilkan produk pertanian yang berdaya saing tinggi, dan juga mampu mengembangkan pertumbuhan daerah agar menjadi pendorong kesejahteraan masyarakat.

Salah seorang tokoh agama yang mendengar langsung penjelasan dari calon bupati Irwan Bachri Syam, mengaku kalau pemikiran pak Irwan adalah sebenar-benarnya berpihak ke masyarakat. Bukan hanya petani saja, melainkan seluruh masyarakat akan menikmati masa baru dimana kedepannya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat akan terwujud ketika beliau terpilih.

“Ternyata proses pengadaan pupuk gratis ketika Paslon Ibas-Rio memimpin Luwu Timur bisa diwujudkan, jadi kami percaya Ibas-Rio adalah pilihan tepat karena programnya yang luar biasa yang dituangkan dalam visi-misinya,” ungkap Pendeta Harto Palit.

“Saya rasa inilah pilihan yang tepat, dimana area pertanian didesa Non Blok seluas ratusan hektar. Ketika calon pemimpin seperti ini yang hadir memberikan program yang pro rakyat, saya yakin masyarakat tidak lagi ragu untuk menentukan sikap siapa yang layak dipilih.” Kuncinya. (**)

Komentar

News Feed