oleh

HANDAL Disambut antusias Masyarakat Suku Wana Saat Kunjungi Pemukiman Dataran Tinggi

 

Matarakyatmu.com, Morowali Utara || Setelah mendapatkan sambutan hangat disejumlah Desa didataran rendah, di Wilayah Kecamatan Bungku Utara, kali ini, giliran Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati HANDAL disambut meriah masyarakat suku Wana, Minggu (25/10/20).

Kunjungan yang dirankaikan giat kampanye tatap muka terbatas, di empat Desa Pemukiman Suku Wana, yakni: Desa Lemo, Uwempanapa, Lemo Walia dan Salubiro, kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi tengah, kembali meraih simpati masyarakat Wana.

Dalam rangkaian kunjungan kali ini, Paslon HANDAL didampingi oleh, ketua Tim Pemenangan Djabar Lahaji, Ketua DPD PKS Morut Ir.Abd Salam, Wakil Ketua DPC Partai Gerindra, Helen, SE, dan Ketua Srikandi, Lian Sondi, beserta sejumlah tim dan relawan.

Kunjungan tatap muka terbatas, kali ini Bunda Lili, menyapa Warga Suku Wana, lebih mengedepankan tanya jawab dengan penuh kearaban, sembari mengungkapkan maksud dan tujuannya maju dalam kontekstasi Pemilukada di Morut.

“Saya mencalonkan diri, karena amanah beliau kepada kami, melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis Alm. Bapak Bupati Aptriple atumimomor, yakni: Bidang Kesehatan Geratis, Sertifikat Tana Gratis, pendidikan Geratis, dan kemudahan mendapatkan Pupuk bagi Petani, “terang Bunda Lili.

Selain itu, Kata Bunda Lili, pada sektor pelayanan publik, kualitasnya akan ditingkatkan, demikian pula pada bidang pembangunan sarana dan prasarana, serta pemberdayaan UMKM.

Salah satu Tokoh Masyarakat Wana, Taro, yang berdomisili di Lemo Walia, menyatakan dengan tegas, “Kami orang Wana, sudah lama menunggu kehadiran Ibu Holiliana berkunjung di daerah kami, dan bertatap muka secara langsung, “ungkap Taro

Lanjut Taro, “Kita sudah menikmati program Bapak Aptriple, dan Kita berharap semua Tau Wana, bersatu mendukung Ibu Holiliana. Karena Kami tau Holiliana itu orangnya sangat peduli dengan masyarakat kecil. Kami yakin jika Ibu Holiliana yang jadi Bupati, Kami akan lebih diperhatikan, “ungkap Taro, diamini sejumlah Tokoh Masyarakat suku Wana yang berada ditempat itu.

Senada yang diungkapkan, Herlin, salah seorang Tokoh Perempuan suku Wana, saat diwawancara khusus crew awak media, mengungkapkan, “Selama Bapak Bupati Aptriple Tumimomor, daerah ini sudah banyak perubahan, jalan sudah tembus sampai di Salubiro, “terang Herlin.

Menanggapi pernyataan tokoh masyarakat tersebut, Calob Bupati Holiliana, yang lebih akrab disapa Bunda Lili, menyatakan, akan melanjutkan semua progran pembangunan yang telah direncanakan Bupati Morowali utara, Aptriple.

Selain itu, Bunda Lili, juga menyatakan, jika Ia terpilih kelak jadi Bupati, akan membuat beberapa program pemberdayaan khusus untuk kaum perenpuan, guna menunjang peningkatan pendapatan perkapita keluarga. (**).

Komentar

News Feed