oleh

Kaum Perempuan Kecamatan Angkona Siap Antarkan IBAS-RIO Menuju Kemenangan

 

Matarakyatmu.com, Luwu Timur || Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) menggelar kampanye dialogis di desa Tampinna, Kecamatan Angkona, Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan kali ini, calon Bupati nomor 02 Irwan Bachri Syam menyampaikan program unggulannya didepan warga. Dan yang membuat para ibu-ibu sontak teriak “Ibas-Rio menang” sesaat setelah Irwan membeberkan tentang program pendidikan dan kesehatan.

Keterlibatan kaum hawa dalam setiap pesta demokrasi tidak perlu diragukan lagi, karena kaum perempuan memiliki partisipasi yang lebih tinggi sebagai sebagai pemilih. Maka siapapun kandidat yang dirasa mendapat dukungan lebih besar dari kaum hawa, maka jalan menuju kemenangan akan lebih besar pula.

Terkhusus dipilkada Lutim, peluang pasangan Ibas-Rio memenangkan perhelatan pilkada 2020 tak lepas dari peran para relawan perempuan yang siap memberikan kontribusi penuh. Sebagai contoh, banyak relawan kaum hawa yang terbentuk dan bergerak aktif disemua kalangan.

Fakta memperlihatkan bahwa ketertarikan kaum hawa kepada pasangan IBAS-RIO karena melihat program-program yang ditawarkan pasangan calon tersebut dinilai sangat berpihak kepada masyarakat terutama kepada kaum hawa.

Sebagai contoh saat pasangan Ibas-Rio tiba disalah satu rumah warga di Desa Tampinna, sontak para kaum hawa menyerbu Irwan Bachri Syam yang ingin berswafoto bersama, guna mengabadikan momen tersebut di handphonenya.

Dengan gaya khas menggunakan peci dan dibalut kemeja putih lengan pendek serta menggunakan sandal jepit, pria kelahiran desa Ledu-Ledu, Kecamatan Wasuponda ini langsung menerima ajakan para kaum hawa dan kaum milenial.

“Foto ki’ pak Irwan,” ujar beberapa simpatisan perempuan seraya tersenyum dan meneriakkan yel-yel “siapa kita, Ibas-Rio. Ibas-Rio menang.”

Setelah meneriakkan yel-yel, kaum hawa desa Tampinna bersama mendoakan pasangan IBAS-RIO agar mendapatkan amanah untuk memimpin Luwu Timur karena programnya sangat diharapkan masyarakat.

“Kami senantiasa mendoakan pak Irwan agar diamanahkan untuk memimpin Luwu Timur karena program bapak ini sangat diharapkan masyarakat Luwu Timur. Isya Allah menangki’ pak, dan warga desa Tampinna siap mengantarkan kita menjadi pemenang pada 9 Desember mendatang.” (Tim)

Komentar

News Feed