oleh

Personil Sat Lantas Polres Bulukumba Bersihkan Kerikil di Badan Jalan

MATARAKYATMU – Personel Sat Lantas Polres Bulukumba, pada Selasa (27/10) malam ini, bersama warga ikut membersihkan kerikil yang berserakan di badan jalan, di sekitar bundaran Pinisi Kabupaten Bulukumba, dan membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor.

Aksi pembersihan kerikil dengan menggunakan sapu, dipimpin Aiptu Edy, yang tergabung pada Regu 2 Piket Unit laka Sat Lantas Polres Bulukumba

” Jika kerikil itu dibiarkan brrserakan di badan jalan, bisa berakibat fatal bagi pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor, makanya kami turun bersama warga membersihkan, agar pengguna jalan tidak mengalami kecelakaan, ” tutur Aiptu Edy.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bulukumba AKP I Made Suarma, SH.,S.Ik., menyampaikan, mengetahui ada krikil berserakan di jalan,, Personil Piket Unit Laka turun bersama warga membersihkan kerikil tersebut,” jelasnya.

Dan menurutnya, diduga krikil yang berserakan di jalan, bersumber dari mobil truk yang muat material kerikil yang melebihi kapasitas.

“Kami mengharapkan agar sopir yang mengangkut material baik itu pasir, kerikil dan tanah, agar memperhatikan kondisi bak mobilnya. Pastikan tidak melebihi kapasitas dan tutup dengan terpal, sehingga material tidak jatuh di jalan, dan resiko kecelakaan lalu lintas dijalan raya dapat diantisipasi,” pesan AKP I Made Suarma.

Menurutnya, kecelakaan di jalan raya bukan hanya karena human error saja, tetapi keberadaan kerikil, pasir dan tanah di badan jalan juga bisa jadi penyebabnya. ” Jadi sebelum terjadi kecelakaan akibat adanya kerikil berserakan di jalan, harus diantisipasi,” kata AKP I Made Suarma.-( Humas Polres )

Editor Suaedy

Komentar

News Feed